Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat

Trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat pakai 1 jenis buah
freepik.com

Pada umumnya, orang-orang hanya tahu bahwa pisang memberikan manfaat untuk kesehatan. Namun, tidak hanya untuk kesehatan, pisang ternyata bermanfaat untuk kecantikan, dan ini masih jarang diketahui. Kandungan potasium pada pisang membantu menjaga aliran oksigen dan darah ke sel-sel kulit. Potasium pada pisang juga mampu mencerahkan kulit sehingga wajah tampak lebih glowing. Pisang juga memiliki sifat antiinflamasi sehingga membantu mengurangi munculnya dan kemerahan akibat jerawat.

Sedangkan madu, diperkuat kandungan dua senyawa antimikroba, yaitu hidrogen peroksida dan metilglioksal. Keduanya memang dikenal efektif membunuh berbagai jenis bakteri, termasuk bakteri yang kebal terhadap antibiotik jerawat. Oleh sebab itu, madu digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Begitupun dengan kunyit bubuk dikenal memiliki sifat antimikroba, antiinflamasi, dan antioksidan yang menjadikannya ampuh untuk mengatasi jerawat. Curcumin dalam kunyit mengurangi peradangan pada manusia dan membantu dalam pengelolaan kondisi oksidatif serta inflamasi. Sifat antiinflamasi dalam kunyit juga efektif untuk mengatasi jerawat.

Dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah guna merawat wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES