Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat

Brilio.net - Breakout adalah kondisi kulit saat mengalami iritasi dan timbulnya jerawat. Kemunculannya biasanya disebabkan karena banyak hal, cara mengatasinya pun harus berdasarkan penyebab asalnya. Biasanya, wajah breakout ditandai dengan kulit memerah karena peradangan. Disusul pula dengan beruntusan atau jerawat.

Penyebab terjadinya breakout bisa dikarenakan paparan zat kimia tertentu pada wajah, dan juga perubahan hormon atau stres. Selain dipicu efek penggunaan produk perawatan kulit yang kurang cocok, breakout juga bisa terjadi akibat perubahan hormon atau stres.

Namun, tidak semua orang mengalami breakout saat mencoba jenis kosmetik atau produk perawatan kulit. Munculnya reaksi tersebut biasanya tergantung pada jenis kulit. Orang yang memiliki tipe kulit sensitif akan lebih mudah mengalami breakout. Jika tidak diatasi dengan segera, kondisi wajah akan semakin parah.

Jika kamu mengalami masalah demikian, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Memang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengembalikan kondisi wajahmu. Namun jika kamu terkendala dengan biaya, ada kok alternatif lain yang bisa kamu lakukan, yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @angel_clark__ pada 28 April 2021. Dalam unggahannya itu, dia membagikan trik atasi wajah breakout agar kembali mulus dan bebas jerawat pakai 1 jenis buah, yakni pisang. Diperlukan juga bahan tambahan lainnya, yaitu madu dan kunyit bubuk.

"3 ingredient DIY Face Mask for acne (3 bahan Masker Wajah untuk jerawat)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @angel_clark__, Selasa (16/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES