Hanya butuh 1 bahan alami, begini cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini

Hanya butuh 1 bahan alami, begini cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini

Tidak heran kalau kemudian flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan lainnya. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam flaxseed membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Flaxseed dapat membantu meningkatkan produksi minyak alami yang diperlukan oleh tubuh sehingga kulit akan selalu terasa lembap dan kenyal. Dengan menjaga kelembapan kulit, flaxseed juga membantumu terhindar dari kerutan yang menyebalkan.

Hanya dengan flaxseed atau biji rami, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan gel antiaging guna mengatasi dan mencegah penuaan dini. Yuk, simak caranya berikut ini.

Cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@swetadas_beauty

Bahan:

1. 1 cup flaxseed.
2. Air secukupnya.

Cara membuat:

Cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@swetadas_beauty

1. Cuci flaxseed terlebih dahulu sampai bersih.
2. Panaskan 1/2 panci air lalu masukkan flaxseed sembari diaduk.
3. Masak sampai mendidih dan air jadi lebih mengental.
4. Matikan kompor kemudian saring flaxseed dan ambil air yang sudah berubah menjadi gel lalu dinginkan.
5. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Kamu juga bisa mengaplikasikan pada rambut untuk melembapkannya lho.

Kamu dapat menggunakan Maange Brush Make Up untuk mempermudah mengaplikasikan masker pada wajah dan leher sehingga merata. Kuas ini terbuat dari plastik untuk gagangnya dan rambut kuas dari silikon. Bulu dari kuas masker wajah Maange ini terbuat dari bahan nilon yang lembut dan tidak mudah rontok. Bahan nilon ini juga menjadikan kuas masker ini halal karena tidak ada campuran bulu dari binatang. Untuk membeli kuas masker ini klik di bawah.


6. Diamkan sampai gel kering lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kenyal dan awet muda.

Video cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini pakai 1 bahan alami ini sudah dilihat sebanyak 14,8 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 240 tanda suka.

"If you have any leftover can you refrigerate it? (Kalau ada sisanya apakah bisa disimpan di kulkas?)," tanya akun @V Scott216.

"don't use it after 24 hrs. it does not effective after 24 hrs (jangan digunakan setelah 24 jam. gel flaxseed tidak akan efektif lagi setelah 24 jam)," jawab pemilik akun.

"how much water? (airnya berapa banyak?)," tanya akun @Margot Delaney.

"double of the seeds, if you use 1/2 cup of seeds take 1 cup of water, you can adjust the consistency according to your choice (dua kali dari takaran biji rami, kalau kamu menggunakan 1/2 cup biji rami tambah 1 cup air, kamu bisa sesuaikan konsistensinya sesuai keinginanmu)," tutur pemilik akun.

@swetadas_beauty Do you want flawless Glass skin!! Try this .#antiagingskincare #flaxseedsbenefits #diyskincare Honesty (Jersey Club Remix) - Pink Sweat$ & JIDDY

(brl/jad)

tags

STORIES