Mudah dilakukan, begini cara membuat gel untuk rambut keriting hanya pakai 1 bahan alami

Mudah dilakukan, begini cara membuat gel untuk rambut keriting hanya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Mempunyai rambut keriting memang terlihat lucu, unik, dan menarik. Namun tahukah kamu? Perawatan rambut keriting ini cukup sulit lho, kamu membutuhkan treatment ekstra agar tampak sehat dan indah.

Perawatan rambut curly ini tidak semudah rambut lurus. Untuk mendapatkan kecantikan rambut yang diinginkan, kamu perlu menambahkan hair care dan menggunakannya dengan cara yang tepat. Salah satu produk perawatan rambut yang bisa kamu gunakan adalah gel.

Produk kecantikan yang satu ini digunakan untuk membantu agar rambut tidak mudah rusak, kusut, dan terpecah ikalnya. Nah, biasanya gel rambut ini mempunyai tekstur kental atau gelatin yang bisa dengan mudah dioleskan. Ketika digunakan gel rambut ini bisa mempertahankan gaya rambut dalam beberapa waktu. Tidak hanya itu, produk kecantikan ini pun dapat memberikan efek berkilau dan lembut ketika digunakan.

Saat ini produk hair care yang satu ini sebenarnya sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah. Namun, terkadang adanya kandungan, seperti alkohol bisa menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit kepala. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa lho membuat gel rambut sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Flaxseed atau biji rami merupakan tanaman yang terdapat di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Flaxseed kaya akan serat, protein, omega-3, lignan, dan berbagai nutrisi penting lainnya. Flaxseed juga dikenal dengan sebutan "linseed" dalam bahasa Inggris.

Biasanya tanaman yang satu ini digunakan untuk dikonsumsi. Namun selain itu, bahan alami ini bisa lho dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, salah satunya adalah untuk perawatan rambut. Pasalnya, kandungan dalam flaxseed ini bisa menjaga kelembapan, mengurangi ketombe, meningkatkan pertumbuhan, dan mengatasi kerontokan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES