Dijamin ampuh, begini 9 cara atasi bekas jerawat menggunakan bahan dapur

Dijamin ampuh, begini 9 cara atasi bekas jerawat menggunakan bahan dapur

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah yang kerap dialami sejumlah orang. Permasalahan satu ini membuat semua orang yang mengalaminya merasa terganggu. Bukan hanya menganggu penampilan, jerawat juga memberikan rasa sakit dan nyeri pada orang yang mengalaminya.

Tidak hanya itu, jerawat yang muncul pada wajah juga bisa meninggalkan bekas. Kondisi satu ini tak kalah membuat orang kewalahan ketika mengatasinya. Pasalnya, bekas jerawat meninggalkan noda berupa bintik hitam dan noda merah yang diakibatkan pengelupasan kulit terlalu cepat. Bisa juga karena luka yang disebabkan oleh jerawat.

Meski begitu, tak perlu khawatir karena bekas jerawat ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Pertama, menggunakan pelembap pada kulit yang terkena bekas jerawat dapat membantu menghidrasi kulit dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, glycerin, atau ceramide untuk mempercepat penyembuhan kulit.

Kedua, melakukan eksfoliasi wajah. Cara yang satu ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Gunakan scrub wajah atau produk eksfoliasi lainnya secara teratur untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Ketiga, menghindari penggunaan produk yang mengiritasi kulit. Beberapa produk perawatan kulit seperti sabun wajah atau toner yang mengandung alkohol atau bahan kimia keras dapat memperburuk kondisi bekas jerawat. Hindari penggunaan produk yang dapat mengiritasi kulit dan gunakan produk perawatan kulit yang lembut dan hypoallergenic.

Keempat yaitu menjaga pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan zinc dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit.

Nah, selain menggunakan keempat cara tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan bahan dapur. Nah, lantas bagaimana cara mengatasi bekas jerawat menggunakan bahan dapur? Berikut sembilan cara menggunakan bahan dapur untuk mengatasi bekas jerawat, dirangkum briliobeauty.net pada Jumat (17/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES