7 Rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat harga mulai dari Rp 15 ribu

7 Rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat harga mulai dari Rp 15 ribu

Brilio.net - Jerawat sebenarnya bukan permasalahan baru, hampir setiap orang mengalaminya. Entah itu jerawat yang hanya muncul di waktu-waktu tertentu, maupun masalah hormonal yang menyebabkan perdagangan dan penyebaran jerawat dalam jangka panjang.

Meski bukan masalah serius dan dapat diatasi, jerawat tetap dinilai cukup mengganggu. Pasalnya, kehadiran jerawat membuat tekstur kulit menjadi tidak rata dan bahkan menyebabkan rasa nyeri. Jadi ya, tidak bisa dibiarkan begitu saja, lantaran penderitanya akan kehilangan rasa percaya diri.

Mengatasi jerawat tidak boleh sembarangan, harus ditangani dengan tepat. Jerawat rawan terjadi pada kulit yang memproduksi sebum berlebih. Selain itu, faktor lain yang bisa menimbulkan jerawat, meliputi genetik, lingkungan, hormon, gaya hidup tidak sehat, serta penggunaan kosmetik dan obat yang kurang cocok.

Maka dari itu, wajah berjerawat harus lebih cermat dalam memilih penggunaan kosmetik, karena jika salah memilih bisa membuat jerawat semakin meradang.

Jika kamu senang menggunakan bedak, maka harus benar-benar diperhatikan dalam pemilihannya agar jerawat tidak semakin parah. Hindari menggunakan produk yang mempunyai kandungan pore clogging ingredients atau bahan penyumbat pori, karena hal tersebut bisa menimbulkan permasalahan pada kulit, seperti memperburuk jerawat, muncul komedo, dan memicu kondisi kulit tidak sehat yang lain. Hal ini lantaran pori-pori yang tersumbat, terdapat minyak dan sel kulit mati yang terperangkap.

Hindari juga produk yang mengandung parfum, produk yang mengandung wewangian bisa memicu iritasi pada kulit wajah. Pilihlah produk yang memiliki kandungan salicylic acid, formulasi salicylic acid, jenis kandungan ini memiliki bahan aktif untuk merawat kulit berjerawat.

Kulit yang berjerawat memang lumayan sulit untuk memilih produk kosmetik yang cocok. Kebanyakan orang ragu untuk menggunakan bedak, karena berpikir bahwa menggunakan bedak bisa memperburuk kondisi jerawat. Sebenarnya menggunakan bedak saat kulit sedang berjerawat itu sah-sah saja, hanya saja kamu perlu mencari produk bedak khusus untuk kulit berjerawat.

Berikut rekomendasi bedak untuk kulit berjerawat yang telah briliobeauty.net himpun dari beberapa sumber, Rabu (15/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES