Cuma pakai 4 bahan alami, begini cara membuat serum untuk bikin wajah lembap dan glowing

Cuma pakai 4 bahan alami, begini cara membuat serum untuk bikin wajah lembap dan glowing

Brilio.net - Bagi sebagian orang, serum adalah salah satu produk skincare yang wajib dimiliki karena punya banyak manfaat. Selain dapat melembapkan, serum juga berfungsi untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik, seperti jerawat, noda hitam, dan tanda-tanda penuaan. Sebagian besar bahan serum mengandung air yang dicampur dengan berbagai nutrisi untuk kulit.

Kandungan tersebut yang membuat serum berwarna jernih dengan tekstur ringan, sehingga mudah diserap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Kamu juga tak perlu takut kulit akan kering atau berminyak usai menggunakan serum. Sebab, sudah tersedia berbagai pilihan serum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Lantaran khasiatnya yang besar, tak heran jika serum dibanderol dengan harga relatif mahal. Tapi jangan salah, kamu juga bisa meracik serum sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, lho. Sebenarnya, tidak ada aturan baku mengenai bahan apa saja yang harus terkandung dalam serum buatan sendiri.

Meski begitu, penting untuk menyesuaikan bahan yang akan digunakan sebagai komposisi utama serum dengan tipe kulit yang kamu miliki. Jika kamu memiliki kulit dengan tipe kering, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14. Lewat unggahan yang dibagikan pada 28 Desember 2021 lalu, pemilik akun tersebut membagikan cara membuat serum sendiri.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES