Cuma pakai 3 jenis buah, begini cara memutihkan gigi kuning secara alami

Cuma pakai 3 jenis buah, begini cara memutihkan gigi kuning secara alami

Ketahuilah bahwa sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan maksimal dapat mengalami penumpukan. Akibatnya, bisa timbul karang gigi dan gigi berlubang yang tentunya mengganggu. Bahkan bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Timun ternyata dapat memutihkan gigi secara alami tanpa merusak enamel (lapisan terluar) gigi.

Bukan rahasia lagi kalau kiwi kaya kandungan vitamin C yang dapat mencegah peradangan pada mulut. Di samping itu, kiwi juga kaya kalsium yang penting untuk menjaga kekuatan gigi.

Kandungan serat yang terdapat dalam kiwi ampuh mencegah kerusakan gigi dan meminimalkan risiko kemunculan plak dan warna kuning pada gigi. Kiwi merupakan buah yang rendah gula sehingga tidak rentan memicu kemunculan bakteri penyebab gigi rusak dan bau mulut.

Cara memutihkan gigi kuning pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

Sementara lemon menjadi salah satu buah yang diteliti bisa memutihkan gigi berkat kandungan asam malat di dalamnya. Bahkan kandungan vitamin C didalam lemon juga mampu memutihkan gigi, dan kandungan asam sitratnya mampu melawan bakteri dalam mulut. Tak heran jika lemon banyak digunakan sebagai salah satu bahan andalan dalam pasta gigi.

Tak hanya ketiga buah tersebut, pemilik akun juga menambahkan baking soda. Baking soda dinilai mampu membuat gigi menjadi lebih putih berkat sifatnya yang abrasif.

Bukan hanya itu, baking soda juga bermanfaat untuk mengurangi karang gigi yang muncul. Baking soda dinilai memiliki kandungan pemutih alami di dalamnya yang dapat menghilangkan noda pada gigi. Hal ini membuat gigi akan terlihat lebih putih.

Cara memutihkan gigi kuning pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

Cara membuatnya cukup simpel, kamu hanya perlu menyiapkan 2 potong mentimun, 2 potong kiwi, dan perasan lemon secukupnya. Haluskan ketiga bahan tersebut menggunakan blender. Jika sudah halus, tuangkan pada mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan baking soda.

Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian ambil sikat gigi dan gunakan ramuan tersebut untuk menyikat gigi dengan gerakan memutar. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara memutihkan gigi kuning secara alami pakai 3 jenis buah ini sontak viral. Hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak 2,9 juta kali dan menuai lebih dari 2.000 komentar.

@creative_explained How to save money & whiten your teeth! #lifehack #teethwhitening #selfcare #beautyhacks #teeth #whiteteeth #diy #howto #homemade #recipe #wow original sound - Armen Adamjan

(brl/lea)

tags

STORIES