Cuma pakai 2 jenis buah, cara membuat lip mask Korea ini bantu atasi bibir hitam

Cuma pakai 2 jenis buah, cara membuat lip mask Korea ini bantu atasi bibir hitam

Brilio.net - Memiliki bibir hitam bisa jadi sangat menyebalkan karena dapat mengganggu penampilan hingga mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, bibir harus kamu rawat agar lebih sehat dan cerah alami. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lip mask atau masker bibir, agar bibir tampak sehat dan terawat.

Manfaat dari masker bibir dari bahan alami ini bisa untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Bisa juga digunakan untuk mencerahkan dan membuat bibir merona secara alami. Tidak perlu khawatir dengan masker bibir yang harganya mahal. Coba saja membuat masker bibir dengan bahan alami.

Cara membuat masker bibir dengan bahan alami sangat mudah. Bahan-bahan yang digunakan sudah pasti aman. Tentu saja pembuatannya tanpa bahan kimia berbahaya seperti dalam produk kosmetik pelembap bibir kebanyakan.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan pemilik nama akun @veliaveve_ pada (20/3/2021). Dalam video yang berdurasi 16 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat lip mask ala Korea hanya dengan memakai dua jenis buah. Kedua buah tersebut adalah mentimun dan lemon.

Cara membuat lip mask ala Korea cuma pakai 2 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@veliaveve_

"Cara mengatasi bibir hitam ala cewek Korea," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @veliaveve_, Senin (16/1).

Buah mentimun yang mengandung banyak air dapat membantu untuk melembapkan bibir yang kekeringan karena kandungan vitamin C di dalamnya. Selain itu, mentimun juga mengandung caffeic acid yang berperan sebagai antioksidan, mencegah pembentukan radikal bebas sehingga melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.

Cara membuat lip mask ala Korea cuma pakai 2 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@veliaveve_

Sementara lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C, yang berperan untuk mencerahkan kulit, salah satunya kulit bibir. Studi dalam jurnal Biological and Pharmaceutical Bulletin menunjukkan bahwa jeruk lemon dapat berperan sebagai inhibitor melanin untuk bantu atasi bibir yang hitam.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memeras mentimun hingga keluar airnya. Kemudian tambahkan lemon sebagai campuran. Setelah itu, ambil kapas dan celupkan pada air campuran lemon dan mentimun yang sudah kamu buat. Jika seluruh kapas sudah basah, aplikasikan kapas tersebut pada bibir selama 20 menit.

Cara membuat lip mask ala Korea cuma pakai 2 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@veliaveve_

Setelah 20 menit, lepaskan kapas dan kamu akan mendapatkan bibir yang lebih lembap dan cerah karena sel kulitnya terangkat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan bibir yang cerah dan lembap layaknya wanita Korea.

Cara membuat lip mask ala Korea yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @veliaveve_ ini pun sontak viral dan mengundang berbagai respons dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 10,5 juta kali dan menuai lebih dari 6.400 komentar beragam.

Cara membuat lip mask ala Korea cuma pakai 2 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@veliaveve_

"kalau pake jeruk nipis bisa. gak? soalnya gua ngak punya lemon," tanya pemilik akun @ndyyyyxyz.

"itu jg bisa buat dibawah mata(ngilangin mata panda), bs jg itu diparut trs diremes biar airnya keluar," komentar akun @mrsyadnp.

"AKU RUTIN 3-4x smnggu. abis masker ini, aku pake lip balm biar kagak kering. OKE KALIAN HARUS COBA," kata pemilik akun @veliaveve_.

@veliaveve_ bwt yang sering tanya gimana biar warna bibir kagak gelap #faktaoke Please Don't Go - Mike Posner

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES