Cuma pakai 2 produk, begini cara membuat face mist untuk atasi wajah berminyak dan jerawat

Cuma pakai 2 produk, begini cara membuat face mist untuk atasi wajah berminyak dan jerawat

Brilio.net - Kulit berminyak dapat terjadi pada siapapun, baik pada pria maupun wanita. Kulit berminyak pada umumnya berisiko menyebabkan jerawat. Kulit berminyak sendiri ditandai oleh produksi sebum yang berlebih pada kulit. Hal ini yang membuat pori-pori mudah tersumbat dan menjadi penyebab munculnya jerawat.

Perawatan untuk kulit berminyak ini nggak boleh sembarangan. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa memiliki kulit berminyak tak membutuhkan tambahan pelembap dalam skincare-nya. Namun anggapan ini tidak tepat, kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap dengan kandungan yang tentunya berbeda dengan yang digunakan untuk mengatasi kulit kering.

Salah satu jenis pelembap yang bisa digunakan yaitu face mist. Teksturnya yang ringan tidak membuat kulit berminyak terasa lengket. Kamu bisa menggunakannya setiap wajah membutuhkan kelembapan ekstra. Selain menggunakan produk face mist yang dijual di pasaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @stesicahya pada (10/6/2021).

Cara membuat face mist atasi wajah berminyak dan jerawat pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@stesicahya

"Cara membuat face mist," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @stesicahya, Jumat (24/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES