Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik sederhana dan mudah untuk memutihkan wajah

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik sederhana dan mudah untuk memutihkan wajah

Masker dapat membantu menyembuhkan berbagai permasalahan pada kulit sekaligus mampu menutrisi kulit. Kamu bisa memilih masker alami untuk digunakan, terutama bila memiliki kulit yang sensitif dengan bahan kimia. Nggak perlu pakai masker yang mahal, kamu bisa mengubah bahan dapur menjadi masker yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah kamu.

Seperti cara mencerahkan wajah yang dibagikan salah satu pengguna Tiktok dengan username @nicputra. Akun tersebut membagikan cara membuat masker wajah alami yang terbuat dari tepung beras dan susu bubuk.

cara memutihkan wajah pakai bahan dapur alami  berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Seperti diketahui, beras memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Tepung beras dapat mengandung asam ferulat dan asam paraaminobezonic yang dapat mencegah sinar matahari membakar kulit wajah. Selain itu tepung beras juga dapat membantu meredakan jerawat pada wajah dan menyembuhkan luka yang terdapat pada kulit. Tepung beras juga dapat menyerap kelebihan minyak. Sementara itu, susu memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

Cara meracik masker ini cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan susu bubuk dan juga tepung beras. Masukan susu dan tepung dalam wadah, lalu campurkan dengan air matang. Usahakan masker memiliki tekstur seperti pasta agar mudah diaplikasikan ke wajah.

cara memutihkan wajah pakai bahan dapur alami  berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Aplikasikan masker secara merata. Lalu diamkan selama 10-15 menit hingga masker benar-benar mengering. Lalu bilas masker dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil optimal. Jika kamu masih penasaran dengan aneka masker lainnya, pastikan sesuaikan dengan kondisi kulit wajah, ya! Yuk cek rekomendasi masker wajah favorit di bawah ini.

Tutorial membuat masker memutihkan wajah ini sontak viral dan telah ditonton oleh jutaan orang dan mendapat466,2 ribu likes.

"kak cara memutihkan leher" ungkap @nabila_lesly.

"pake lidah buaya+susu=auto glowing and putih" komen dari @saudarapalestine.

Tepung beras bikin kulit lebih kencang dan minim kerutan.

Selain dapat mencerahkan kulit, tepung beras juga diketahui menjadi bahan alami yang efektif dalam mengatasi tanda penuaan di kulit. Dilansir dari laman Healthline, tepung beras kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin B dan mineral. Selain dapat menyehatkan dan mengencangkan kulit, kandungan ini membuat tepung beras dapat membantu regenerasi kulit. Komponen asam amino dalam beras juga membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memperkuat skin barrier, sehingga wajah tidak cepat mengalami penuaan.

Manfaat susu untuk bikin kulit halus bebas komedo.

Susu juga menjadi bahan alami yang rupanya memiliki banyak manfaat selain mencerahkan kulit, yaitu untuk membersihkan pori-pori dari komedo. Menurut laman Be Beautiful, susu mengandung senyawa lactic acid dalam jumlah tinggi sebagai asam alami yang lembut dan efektif dalam membersihkan pori-pori. Senyawa ini bekerja sebagai agen eksfolian yang dapat membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori. Hal ini membuat susu dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori sekaligus menghilangkan komedo dengan baik, sehingga membuat wajah lebih bersih dan halus.

@nicputra TIPS memutihkan wajah secara alami! #viral #fyp #foryoupage #foru #samasamabelajar #berbagiilmu #tips #kulitputih #nicputra original sound - NIC PUTRA

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

STORIES