Cuma pakai 2 bahan dapur, cara mudah membuat scrub di rumah untuk cerahkan kulit kusam

Cuma pakai 2 bahan dapur, cara mudah membuat scrub di rumah untuk cerahkan kulit kusam

Khasiat lain dari madu adalah mencerahkan kulit. Kandungan anti bakteri yang terkandung dalam madu dapat mengatasi peradangan kulit dan menutrisi kulit sehingga menjadi lebih lembab dan cerah.

Gula dan madu dapat menjadi bahan pembuatan scrub badan. Kombinasi kedua bahan tersebut, dapat menghasilkan scrub yang ampuh untuk meluruhkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

scrub 2 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: @shower.hygiene.girl

Akun TikTok @shower.hygiene.girl membagikan cara mudah membuat scrub badan. Cara pembuatan scrub ini cukup mudah dilakukan di rumah. Yaitu, cukup dengan menyiapkan wadah untuk tempat scrub.

Lalu masukkan gula pasir sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu tambahkan madu hingga membasahi gula.

Lantas kamu juga bisa menambahkan minyak kelapa agar semakin lembab. Terakhir, masukkan sabun mandi cair ini merupakan langkah opsional yang bisa kalian lewati. Kalian juga bisa menyemprotkan parfum favorit kalian ke dalam wadah supaya semakin wangi.

scrub 2 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: @shower.hygiene.girl

Setelah adonan scrub ini jadi, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit. Ambil scrub secukupnya lalu oles dan pijatkan ke kulit badan hingga terasa bersih. Jika sudah, kamu dapat membilasnya dengan air. Dengan rutin menggunakan scrub ini maka kulit akan menjadi cerah dan lembab.

Tapi kalau kamu tak punya waktu luang untuk bikin scrub sendiri, nggak perlu khawatir. Kini banyak produk dengan berbagai merek dan harga ditawarkan. Cek di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi scrub dengan beragam harga.

Tutorial membuat scrub ini sangat viral karena telah ditonton jutaan kali. Dengan jumlah likes sebanyak 957 ribu, video ini menuai beragam komentar dari netizen.

"Aku pasti akan mencobanya dengan menggunakan parfum Ariana Grande," ujar @ruubtaylorsversion.

"Aku menggunakan gula merah dan aromanya sangat enak," ungkap @melodyedits.vsp

@shower.hygiene.girl Making my own sugar scrub . Ib : @kaelimaee <3 . This smells so freaking good Omgg and the texture . #UltaSkinTok #fyp #homemadebodyscrub shirt x streets - rapidsongs

mgg/Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES