Cuma pakai 2 bahan dapur, cara mudah membuat scrub di rumah untuk cerahkan kulit kusam

Cuma pakai 2 bahan dapur, cara mudah membuat scrub di rumah untuk cerahkan kulit kusam

Brilio.net - Memiliki kulit bersih dan cerah merupakan dambaan setiap orang. Untuk memiliki kulit yang bersih dan cerah dibutuhkan perawatan rutin. Salah satu cara agar kulit menjadi bersih dan bebas kusam yaitu dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah kegiatan membersihkan kulit dari sel kulit mati.Proses ini dapat dilakukan dengan menggunakan produk khusus eksfoliasi yang dijual dipasaran. Namun, eksfoliasi juga dapat dilakukan dengan bahan alami.

Salah satu bahan dapur yang dapat digunakan adalah gula pasir. Gula memiliki butiran kecil yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Sehingga kulit tampak lebih cerah. Selain itu gula juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus, dan lembab. Karena gula mengandung pelembab alami yang dapat menghidrasi kulit.

Selain itu gula juga dapat menyamarkan bekas luka karena gula mengandung Glycolic acid yang merupakan golongan AHA. Kandungan ini dapat mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan bekas luka.

Bahan dapur berikutnya yang bermanfaat untuk kulit adalah madu. Madu memiliki berbagai macam khasiat didalamnya. Selain bagus untuk menjaga kesehatan, madu juga mengandung anti inflamasi, antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit.

Madu bisa membantu proses eksfoliasi pada kulit. Karena kandungan enzim didalam madu dapat meluruhkan sel kulit mati. Madu juga dapat menjaga kelembapan pada kulit, sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi.

scrub 2 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: @shower.hygiene.girl

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES