Bikin halus dan cerah, begini cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur

Bikin halus dan cerah, begini cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki wajah cerah dan halus adalah impian bagi kebanyakan orang. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi wajah merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin, kulitmu akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.

Bahkan, eksfoliasi wajah juga bisa membantu penyerapan produk kecantikan yang kamu pakaijadi lebih baik. Sehingga hasil dari perawatan kulit yang kamu lakukan akan lebih maksimal. Oleh karena itu, cari produk maskereksfoliasi yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Yuk, cek harga di bawah ini sesuai rekomendasi ahlinya.

Perlu diketahui, eksfoliasi memiliki 2 metode yang berbeda. Cara pertama yaitu pengelupasan kulit secara mekanis (fisik). Cara ini berfokus pada penggunaan alat seperti spons dan scrub. Sedangkan cara kedua yaitu pengelupasan kimia. Cara ini lebih berfokus pada penggunaan bahan-bahan kimia. Salah satu bahan kimia yang digunakan adalah AHA/BHA.

Perawatan ini tidak harus selalu mahal. Bahan-bahan alami juga menawarkan fungsi yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati sebagai eksfoliator. Bahkan kamu bisa lho, menemukan bahan-bahan tersebut di dapur. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @anfazya.

Cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@anfazya

"DIY Masker Madu untuk eksfoliasi kulit," tulisnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip, Kamis (16/2).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES