Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik menghilangkan bekas cacar agar kulit jadi mulus

Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik menghilangkan bekas cacar agar kulit jadi mulus

Cara tersebut pun bisa jadi alternatif, karena lebih aman dan efektif. Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @serbubenang.id membagikan trik menghilangkan bekas cacar pakai dua bahan alami. Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, pemilik akun menggunakan jagung manis mentah, madu atau oatmeal.

"Ini lo resep jagung manis yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan cacar," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahannya, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (10/2).

Trik menghilangkan bekas cacar pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@serbubenang.id

Jagung merupakan salah satu bahan alami yang manfaatnya besar untuk tubuh. Selain digunakan sebagai pengganti nasi, jagung khususnya yang muda atau manis dikenal ampuh untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh cacar air.

Penggunaannya telah dikenal sejak lama dan menjadi salah satu obat tradisional. Manfaat tersebut diperoleh karena tumbuhan ini memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi.

Trik menghilangkan bekas cacar pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@serbubenang.id

Sementara madu sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya, termasuk untuk mengatasi bekas luka karena cacar. Madu sendiri mengandung berbagai vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan luka secara alami. Madu memiliki kandungan vitamin E, Vitamin C dan antioksidan flavonoid. Makanya, nggak heran jika madu sangat baik untuk mempercepat regenerasi kulit sehingga membantu proses penyembuhannya.

Begitupun dengan oatmeal yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Salah satunya, oatmeal dapat membantu menyembuhkan bekas cacar air karena kandungan zat antiinflamasi-nya dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat luka peradangan.

Caranya, sisir jagung dan pisahkan dengan bonggolnya. Setelah itu, cuci sampai bersih dan haluskan menggunakan blender. Selanjutnya tambahkan madu dan aduk sampai merata. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan oatmeal ke dalam jagung yang sudah dihaluskan. Bahkan kamu bisa mencampurkan ketiganya untuk mendapatkan khasiat yang lebih ampuh.

Trik menghilangkan bekas cacar pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@serbubenang.id

Setelah bahan-bahan tercampur rata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada kulitmu yang terdapat bekas cacar. Diamkan sampai kering atau sekitar 15-20 menit. Gunakan secara rutin setidaknya 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik menghilangkan bekas cacar agar kulit jadi mulus pakai 2 bahan alami ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 46 ribu kali dan menuai beberapa komentar. Rupanya, tak sedikit warganet yang sudah mempraktikkan cara tersebut sejak lama.

"Lah kalo ini di daerah kami emang udah wajib kalau kena cacar harus di lumurin jagung gini biar cacar nya ngga berbekas nantinya," kata pemilik akun @who_063.

"Ngilangin beruntusan bisa g ka," tanya akun @vxaffwfqqh.

"Bisa asal pemakaian rutin yaa," jawab pemilik akun.

@serbubenang.id Balas @for_you140 Bombastic - >>||story

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES