Cuma pakai 1 jenis sayuran, begini cara mencerah kulit hitam karena terbakar sinar matahari

Cuma pakai 1 jenis sayuran, begini cara mencerah kulit hitam karena terbakar sinar matahari

Brilio.net - Belakangan ini suhu cuaca cukup panas, terlebih lagi ketika di siang hari. Tentunya kondisi cuaca yang tidak bersahabat ini membuat kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan mengalami kondisi kulit terbakar atau biasa dikenal sunburn. Hal ini tidak bisa dipungkiri walaupun kamu sudah menggunakan sunscreen ataupun sunblock.

Saat kulit terpapar sinar UV, kondisi ini dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan peradangan. Sinar UV juga merangsang produksi melanin, pigmen alami kulit yang memberikan warna kulit. Produksi melanin bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UV, tetapi proses ini memerlukan waktu, sehingga kulit yang terbakar matahari mungkin akan terlihat lebih gelap.

Untuk mencegah kulit terbakar sinar matahari kamu disarankan menggunakan sunscreen. Namun bagaimana jika kulit kamu sudah terlanjur terbakar sinar matahari? Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah mengatasinya dengan bahan alami.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti bahan sayuran yaitu mentimun. Sayuran yang satu ini memiliki sifat yang menenangkan dan mengandung nutrisi yang dapat membantu meredakan sunburn. Adanya kandungan mentol, antiinflamasi, vitamin C, asam folat, dan air di dalam mentimun, dapat meredakan rasa panas, menghidrasi, melembapkan, serta memperbaiki kulit yang rusak.

Cara menggunakan mentimun pun cukup mudah. Namun bagi kamu yang belum mengetahui step by step bisa mengikuti informasi yang dibagikan pengguna YouTube Vanny Gavrielle, Minggu (30/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES