Cuma pakai 1 jenis buah, begini cara membuat sheet mask untuk mencerahkan dan lembapkan kulit

Cuma pakai 1 jenis buah, begini cara membuat sheet mask untuk mencerahkan dan lembapkan kulit

Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat sheet mask untuk mencerahkan dan lembapkan kulit pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah apel. Buah apel memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, dan kalium. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan vitamin E, B1, dan B6. Apel juga merupakan sumber polifenol yang merupakan kelompok antioksidan penting.

Dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, tak heran jika buah apel juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Sari buah apel bisa berperan sebagai eksfoliator alami. Tidak seperti kebanyakan eksfoliator yang mengandung butiran scrub, sari buah apel dapat membantu pengelupasan kulit mati sehingga mengatasi kulit kusam.

Manfaat tersebut bisa membantu mencerahkan kulit dan membuat tampilan wajah kamu lebih bercahaya. Selain itu, kandungan antioksidan juga bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan yang menyebabkan kulit kusam. Vitamin C dalam buah apel juga membantu melembapkan dan menutrisi kulit, serta melindunginya sepanjang hari. Selain itu, kandungan vitamin E yang tinggi dalam buah apel juga akan membantu melembutkan serta menghidrasi kulit.

Karena kamu akan membuat sheet mask, selain apel kamu juga membutuhkan kertas atau kain sheet mask untuk mempermudah menempelkannya pada wajah. Dalam hal ini, kamu bisa membeli compressed sheet mask yang dijual di pasaran. Selain menggunakan compressed sheet mask, kamu juga bisa memanfaatkan tisu, kapas, atau kain yang kamu punya.

Bahan:

1. 1/2 buah apel.

2. Compressed sheet mask.

3. Air.

Cara membuat sheet mask pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@putastarri

Cara membuat:

1. Iris-iris apel menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

2. Pindahkan pada mangkuk dan tumbuk-tumbuk sampai keluar sarinya.

3. Tambahkan sedikit air dan tumbuk kembali sampai halus kemudian saring dan ambil airnya.

4. Rendam compressed sheet mask pada cairan sari apel dan aplikasikan pada wajah.

5. Gunakan selama 15-20 menit.

Cara membuat sheet mask pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@putastarri

Video yang membagikan cara membuat sheet mask untuk mencerahkan dan lembapkan kulit pakai 1 jenis buah ini sontak viral. Sampai sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 2.554 kali dan mendapatkan beberapa komentar.

@putastarri Face Mask Apel #asmr #sayacantik original sound - Putastari - Putastarri

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES