Cuma pakai 1 bahan sayuran, begini atasi bibir kering dan pecah-pecah agar kembali halus

Cuma pakai 1 bahan sayuran, begini atasi bibir kering dan pecah-pecah agar kembali halus

Brilio.net - Memiliki bibir halus, tidak kering, dan merah merona adalah dambaan bagi semua orang. Apalagi bagi para wanita, bibir memiliki peran penting yang bisa menunjang penampilan mereka. Namun sayangnya, tidak bisa dipungkiri jika bibir kering dan pecah-pecah bisa datang kapan pun.

Beberapa penyebab dari bibir kering dan pecah-pecah yang paling sering terjadi adalah cuaca kering, paparan sinar matahari, dan kurangnya cairan dalam tubuh. Selain itu, penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok, kebiasaan menjilat bibir, dan kelembapan udara juga bisa mempengaruhi kesehatan bibir.

Jangan khawatir, bibir kering dan pecah-pecah ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari mencukupi kebutuhan air setiap hari, menghindari paparan sinar matahari, dan penggunaan produk kecantikan, seperti halnya lip balm.

Selain menggunakan cara-cara tersebut, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah bahan sayuran, seperti mentimun. Nah, sayuran yang satu ini mengandung vitamin C dan enzim proteolitik. Kedua kandungan tersebut bisa membantu melembapkan, merangsang produksi kolagen, melembutkan, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES