Trik cerahkan pinggiran gelap pada bibir pakai lip scrub dari 5 bahan dapur, bikin pink merona

Trik cerahkan pinggiran gelap pada bibir pakai lip scrub dari 5 bahan dapur, bikin pink merona

Brilio.net - Mempunyai bibir yang cerah dan sehat adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya bagi para kaum hawa. Namun, terkadang sebagian wanita menemukan pinggiran bibirnya berwarna lebih gelap dari tengahnya. Terkadang, pinggiran bibir yang gelap dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri. Pengaplikasian produk pewarna bibir juga jadi tak maksimal.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti keturunan, perubahan hormon, atau kondisi medis tertentu yang meliputi dehidrasi, anemia, dan kekurangan vitamin. Selain berbagai faktor di atas, bibir yang kusam dan gelap juga bisa muncul karena kebiasaan menjilat bibir, alergi terhadap kosmetik, kebiasaan merokok atau mengonsumsi minuman berkafein, serta paparan sinar matahari berlebih.

Kamu bisa menutupi pinggiran bibir yang hitam menggunakan riasan. Namun, area yang hitam ini juga bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami dan aman, lho. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @roshonda.lynn.

Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan trik mencerahkan pinggiran gelap pada bibir pakai lip scrub dari lima bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk kunyit, gula pasir, minyak kelapa, madu, dan lemon.

"DIY Lip Brightening Scrub (Scrub pencerah bibir)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang dikutip briliobeauty.net, Rabu (29/3).

Trik cerahkan pinggiran gelap pada bibir pakai lip scrub dari 5 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit memiliki banyak kegunaan. Selain jadi bumbu dapur dan sahabat kesehatan, kunyit ternyata bisa membantu memerahkan bibir dengan alami. Kunyit bisa membantu memerahkan bibir secara alami karena kandungan kurkumin di dalamnya. Gula pasir juga merupakan bahan alami yang dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Tidak heran bila banyak pelembap atau scrub bibir yang mengandung bahan manis ini. Scrub gula juga dapat membantu mengembalikan warna alami bibir.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES