Cuma modal Rp 3 ribu, cewek ini bagikan cara kencangkan kerutan wajah pakai 2 bahan dapur

Cuma modal Rp 3 ribu, cewek ini bagikan cara kencangkan kerutan wajah pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Ada berbagai macam tanda penuaan yang muncul dan dialami oleh semua orang jika usianya sudah mulai menua. Wajah mengendur dan penuh kerutan menjadi salah satu tanda penuaan yang umumnya akan muncul saat berusia 30 tahun ke atas. Meski pada usia ini, kerutan yang muncul belum terlalu dalam. Namun akan sangat terlihat ketika orang tersebut sedang berekspresi seperti tersenyum, memicingkan mata, dan mengernyitkan dahi.

Bukan tanpa alasan, kondisi ini terjadi karena produksi kolagen dan zat elastin pada kulit mulai mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Bahkan regenerasi kulit juga akan ikut melambat seiring bertambahnya usia. Karena itulah, kulit jadi mudah mengalami kerusakan dan tidak bisa memperbaiki diri.

Selain faktor usia, wajah yang kendur, keriput, dan tanda penuaan lainnya juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dehidrasi, kulit kering, efek stres, dan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai faktor tersebut dapat merusak jaringan kolagen dan membuat kulit cepat rusak.

Meski menjadi hal yang wajar dan pasti dialami oleh semua orang. Wajah yang penuh kerutan cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Karena itulah, banyak orang mencari cara untuk mengencangkan wajah yang penuh kerutan. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, rutin menggunakan produk skincare, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Penggunaan bahan alami nyatanya tak kalah efektif dari perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan produk skincare lho. Bahkan kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena kamu hanya perlu modal Rp 3 ribu saja, seperti yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @nayonatips pada 21 Februari 2023, yang berisi tentang cara kencangkan kerutan wajah pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah santan kelapa dan bubuk kopi.

"tips cantik 20 menit hanya dengan budget 3000an hilangkan kerutan di wajah," kata sang cewek sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nayonatips, Selasa (23/4).

Cewek kencangkan kerutan wajah pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@nayonatips

Kandungan santan kelapa untuk mengencangkan wajah.

Santan menjadi salah satu bahan masakan yang sangat enak dan gurih. Walaupun santan cukup berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan, namun masih banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari santan kelapa ini, salah satunya untuk merawat kecantikan dan kesehatan wajah.

Manfaat santan untuk wajah salah satunya yaitu bisa membuat kulit sehat dan kenyal. Ini berkat kandungan vitamin C dan lemak sehat dalam santan. Vitamin C dalam santan bisa menjadikan kulit kamu lebih kencang dan elastis, sehingga memperlambat proses penuaan kulit. Selain jadi pelembap wajah yang alami, santan dapat membantu kamu mendapatkan kembali kulit yang kenyal dan awet muda.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES