Nggak perlu suntik kolagen, cewek ini bagikan cara atasi keriput di area wajah pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu suntik kolagen, cewek ini bagikan cara atasi keriput di area wajah pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Ketika seseorang bertambah umur, maka kulit akan rentan mengalami berbagai tanda penuaan. Salah satunya adalah keriput. Keriput adalah bagian yang timbul secara alami dari penuaan yang biasanya terjadi pada kulit yang sering terkena sinar matahari, seperti di wajah, leher, tangan dan lengan bawah.

Bukan tanpa alasan, paparan sinar matahari yang terlalu sering dapat memicu kerusakan kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Tak hanya itu saja, paparan sinar matahari juga akan memperlambat regenerasi kulit, dan membuat kulit cepat menua.

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, kering, serta kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi berkerut. Selain itu, di kulit juga akan mulai mengendur dan muncul banyak garis halus.

Ekspresi wajah, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di usia muda. Garis-garis ini semakin dalam seiring waktu dan berubah menjadi keriput. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare antiaging, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu perawatan di klinik kecantikan yang sering dilakukan adalah suntik kolagen. Ini dilakukan untuk merangsang produksi kolagen alami kulit sebagai upaya untuk mengencangkan kulit sekaligus mencegah berbagai tanda penuaan. Treatment ini tidak murah, sehingga tak semua orang mampu melakukan perawatan ini.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES