Usia 50 tampak 30 tahun lebih muda, ini trik hilangkan garis halus di wajah pakai 1 jenis karbohidrat

Usia 50 tampak 30 tahun lebih muda, ini trik hilangkan garis halus di wajah pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Mendapati wajah yang mulai dipenuhi garis halus di usia 50 tahun, merupakan hal yang mengkhawatirkan bagi sejumlah orang. Memang munculnya garis halus di usia setengah abad menjadi hal yang wajar. Namun bagi mereka yang mempunyai aktivitas bertemu dengan banyak orang, garis halus membuatnya jadi tidak percaya diri.

Tak heran jika trik menghilangkan garis halus di wajah ini banyak dicari. Penyebab munculnya garis halus ini salah satu penyebab utamanya adalah proses penuaan alami yang terjadi seiring berjalannya waktu. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitas dan kekencangannya, sehingga menyebabkan timbulnya garis-garis halus dan kerutan.

Selain itu, paparan sinar matahari berlebihan juga bisa membuat kulit kamu mengalami penuaan dini. Hal ini dikarenakan sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit yang bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan munculnya garis halus.

Penuaan dini juga bisa terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti halnya kebiasaan merokok. Perlu diketahui merokok dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, sehingga menyebabkan garis halus dan kerutan muncul lebih cepat. Merokok juga mengurangi aliran darah ke kulit yang mempengaruhi kemampuan kulit untuk memperbaiki diri sendiri.

Sebenarnya, munculnya garis halus ini bisa dicegah dengan menggunakan sunscreen ataupun sunblock saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain itu, kamu juga bisa mengurangi kebiasaan merokok yang menyebabkan penuaan dini muncul. Jika semua hal tersebut sudah kamu lakukan, imbangi dengan perawatan kulit secara rutin.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES