Cuma modal Rp 2 ribu, begini trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur

Cuma modal Rp 2 ribu, begini trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur

Salah satu pengguna TikTok dengan akun @herfable.id menunjukkan cara membuat pore pack sendiri hanya menggunakan dua bahan dapur, yakni kopi bubuk dan putih telur. Meskipun dibuat sendiri, namun pore pack tersebut punya khasiat yang tak kalah dari buatan brand ternama. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pun cukup terjangkau.

"Bikin sendiri Masker Penghilang Komedo cuma 2RB," tulis pemilik akun dalam keterangannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @herfable.id pada Jumat (24/2).

Trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Kopi merupakan salah satu bahan dapur yang mampu mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, hingga menghilangkan komedo. Kopi bisa bermanfaat untuk mengatasi komedo karena kandungan kafeinnya dapat mengurangi minyak yang menjadi penyebab munculnya komedo. Untuk mengurangi komedo, kamu bisa menggunakan masker kopi hitam pada bagian hidung atau bagian wajah yang berkomedo.

Trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Sementara putih telur memiliki kandungan enzim lysozyme yang ampuh menghilangkan komedo. Enzim lysozyme di dalam putih telur mampu memusnahkan bakteri penyebab komedo maupun jerawat. Selain itu, putih telur juga dapat menyerap kelebihan minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati, debu, hingga kotoran.

Cara membuat pore packnya pun cukup simpel. Kamu hanya perlu menyiapkan telur, kopi bubuk bebas gula, dan tisu atau kapas. Pertama, pecahkan telur dan pisahkan bagian putih dan kuningnya. Pindahkan putih telur ke dalam wadah dan tambahkan 1 sendok makan kopi bubuk.

Aduk kedua bahan sampai benar-benar merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada bagian hidung atau wajah yang terdapat komedo secara tipis. Kemudian tempelkan tisu atau kapas di atasnya dan timpa kembali dengan masker sampai tisu atau kapas melunak.

Lakukan cara yang sama sampai 3 atau 4 kali. Diamkan selama beberapa menit sampai mengering. Apabila sudah mengering, kamu bisa mengangkat tisu atau kapas dengan perlahan sampai terlepas. Komedo pada wajahmu akan terangkat dan menempel pada pore pack buatan. Kamu juga bisa menggunakan toner untuk menyegarkan wajah setelah penggunaan pore pack ini.

Trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Manfaat pore pack dari putih telur, kopi, dan tisu atau kapas ini akan membantu mengurangi ukuran pori-pori dan mengencangkan kulit, sehingga mencegah whiteheads dan komedo. Selain itu, telur mengandung protein dan vitamin E tingkat tinggi yang membantu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Namun, jika ingin tetap praktis menggunakan pore pack yang dijual di pasaran. Kamu dapat memilih berbagai merek pore pack untuk menghilangkan komedo hitam dan putih. Cek rekomendasinya di bawah ini.

Kotoran di permukaan kulit dan sel kulit mati akan terangkat sempurna. Video trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur dengan modal 2 ribu ini pun langsung menarik perhatian. Hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak 312,2 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 100 komentar.

"Makasih kak infonya," komentar pemilik akun @ichanurjanah67.

"Gue yang tiap hari udah pakai," celetuk akun @xxypitti.

"Masker ini yg di vt cocok buat kulit berminyak+ mengangkat komedo tapi dilapisi tisu juga ndk pp ndk make kopi ataupun ga make selera masing masing ajh," kata akun @cmtt14.

@herfable.id Bikin sendiri Masker Penghilang Komedo cuma 2RB #hidupsehat #tipsbuatkamu #fyp Sunroof - Nicky Youre & dazy

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES