Tanpa pakai alat cukur, begini cara menghilangkan kumis halus cuma butuh 2 bumbu masak

Tanpa pakai alat cukur, begini cara menghilangkan kumis halus cuma butuh 2 bumbu masak

Brilio.net - Kumis halus atau disebut juga vellus hair adalah jenis rambut halus yang tumbuh di area wajah seperti pipi, dagu, dan kening. Meskipun kumis halus pada wajah umumnya tidak terlihat jelas, tetapi beberapa orang merasa tidak nyaman dengan keberadaannya, terutama jika kumis tersebut tumbuh lebih tebal dan terlihat mencolok.

Kondisi ini biasanya tidak disukai kaum hawa. Mereka menilai adanya kumis halus dapat mengurangi kepercayaan, lantaran penampilan kurang maksimal. Maka tak heran jika banyak wanita berusaha menghilang kumis halus.

Terdapat beberapa cara menghilangkan kumis halus pada wajah yang bisa kamu lakukan, seperti waxing dan mencukur. Namun dari kedua cara tersebut tentunya memberikan dampak negatif pada kulit. Salah satunya kulit iritasi dan terjadinya luka.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa lho menggunakan cara lain secara alami. Selain tidak memberikan efek samping, bahan-bahan alami dari bumbu masak ini terbilang cukup efektif menghilangkan bulu-bulu halus di wajah, termasuk kumis halus.

Kamu cukup memanfaatkan lemon dan gula pasir. Seperti yang diketahui, lemon memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, karena kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi.

Maka dari itu, lemon bisa membantu mencerahkan, menyamarkan, mengurangi minyak, mencegah kerusakan kerusakan kulit, dan memberikan manfaat untuk rambut.

Namun dibalik manfaat lemon, kamu perlu berhati-hati ketika menggunakannya, pastikan tidak berlebih. Pasalnya, lemon bisa menyebabkan iritasi, luka pada kulit, membuat rambut atau kulit kering, dan rapuh.

Lantas bagaimana cara menghilangkan kumis halus tanpa mencukur? Kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan Alby Herbal yang diunggah di channel YouTubenya.


(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES