Cuma butuh 30 detik, ini trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami

Cuma butuh 30 detik, ini trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami

Bahkan, tak sedikit orang-orang yang bekerja menggunakan telapak tangan secara berlebihan kerap mengalami kapalan. Banyak faktor yang lainnya yang dapat menyebabkan telapak tangan nantinya menjadi kering serta kasar. Misalnya saja kurang konsumsi air putih, buah, serta sayur. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan hand mask secara rutin guna membuat tanganmu menjadi halus dan lembut.

Meski sudah banyak produk hair mask yang dijual di pasaran dengan kandungan dan klaimnya yang beragam, namun tak ada salahnya lho kamu membuat hand mask sendiri. Hand mask bisa kamu buat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitarmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @diy_bodycare pada (3/10/2022) lalu.

Dalam videonya tersebut ia memberikan trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami. Bahkan kamu hanya butuh waktu 30 detik untuk menyiapkannya. Bahan alami yang digunakan adalah lidah buaya.

"Cara Membuat Hand Mask," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @diy_bodycare, Selasa (9/5).

Trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya dikenal memiliki manfaat yang cukup baik untuk kecantikan, misalnya saja bermanfaat untuk melembapkan kulit, mendetokfikasi kulit, serta memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin C dan E di lidah buaya, dapat menghaluskan kulit.

Lidah buaya juga mengandung 98 persen air, sehingga membantu menenangkan dan menghidrasi kulit yang kering. Jadi kamu bisa menggunakan ini untuk menghaluskan dan melembutkan telapak tanganmu yang kasar. Nah, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran, atau juga bisa menggunakan lidah buaya asli yang diambil dagingnya lalu dihaluskan.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan yang digunakan, yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

Bahan:

1. Lidah buaya secukupnya.
2. Sarung tangan plastik.

Cara membuat:

1. Siapkan beberapa tangkai lidah buaya lalu kupas dan ambil dagingnya.
2. Cuci bersih lalu haluskan menggunakan blender.
3. Tuangkan pada sarung tangan plastik dan ratakan hingga kesemua bagian.
4. Gunakan pada tangan yang sudah bersih lalu diamkan selama 10-15 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Akhiri dengan penggunaan hand lotion andalanmu.
7. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

Video unggahan yang berisi trik membuat hand mask untuk lembutkan tangan pakai 1 bahan alami ini langsung viral. Hingga sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 2.897 kali dan memperoleh lebih dari 800 tanda suka.


@diy_bodycare Cara Membuat Hand Mask #fyp#bcaxyz #tiktok #TeamCentury12 DJ Sipak Nando Nando Meyden x DedeOmat - dedeomat

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES