Cuma butuh 3 bahan alami, ini cara membuat face cleanser untuk angkat sel kulit mati dan sisa makeup

Cuma butuh 3 bahan alami, ini cara membuat face cleanser untuk angkat sel kulit mati dan sisa makeup

Brilio.net - Membersihkan wajah adalah langkah yang penting dalam perawatan wajah. Tanpa kulit wajah yang bersih optimal, maka produk-produk perawatan wajah lainnya tidak dapat menyerap ke dalam kulit. Selain itu, masalah-masalah kulit akan muncul akibat segala jenis kotoran yang menempel. Pembersih wajah yang tepat akan membantu kamu membersihkan semua kotoran tersebut.

Salah satu produk pembersih wajah yang kerap kali digunakan adalah face cleanser. Facial cleanser atau face cleanser adalah produk yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak. Produk ini juga dapat menghilangkan riasan dan produk kecantikan lain yang menempel di wajah.

Saat ini sudah banyak jenis face cleanser dengan beragam kandungan yang dijual di pasaran. Namun kandungan bahan kimia dalam produk face cleanser di pasaran belum tentu cocok dengan kondisi kulit. Sebagai alternatif, kamu bisa beralih menggunakan bahan alami untuk membuat face cleanser sendiri. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @dewha.skin pada (11/8/2020) lalu.

Dalam videonya, pemilik akun membagikan cara membuat face cleanser untuk angkat sel kulit mati dan sisa makeup pakai 3 bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan di antaranya, teh chamomile, oat, dan madu.

"Homemade facial cleanser (Pembersih wajah buatan sendiri)," tulisnya dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dewha.skin, Jumat (10/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES