Bikin halus dan bebas kerutan, begini cara membuat masker agar wajah awet muda pakai 1 jenis bunga

Bikin halus dan bebas kerutan, begini cara membuat masker agar wajah awet muda pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kebanyakan orang menginginkan wajah yang awet muda, baik pria maupun wanita. Namun terkadang, seiring bertambahnya usia wajah menjadi lebih kendur dan terlihat tua. Kulit wajah kendur sebenarnya merupakan proses alamiah yang terjadi seiring bertambahnya usia.

Terdapat kantong-kantong lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti dahi, pelipis, pipi, bibir, serta area lainnya. Lemak alami dalam lapisan kulit ini bisa berkurang seiring bertambahnya usia dan penurunan kadar kolagen dalam kulit. Hal inilah yang memicu terciptanya ruang kosong di bawah lapisan kulit yang menjadi penyebab kulit kendur. Meski disebabkan oleh usia, salah satu tanda penuaan dini juga dapat terjadi akibat paparan sinar matahari, polutan, atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit secara berlebihan, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Karena hal itu, banyak orang melakukan berbagai cara untuk membuat wajahnya tampak awet muda. Mulai dari yang murah hingga mahal, menggunakan bahan tradisional hingga perawatan berteknologi canggih. Tapi tenang, jika kamu tidak mampu melakukan perawatan wajah menggunakan teknologi dan pengobatan mahal, kamu tetap bisa terlihat awet muda dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @zuriaty_musa. Dalam video itu, pemilik akun membagikan cara membuat masker agar wajah awet muda pakai satu jenis bunga. Bunga yang digunakan adalah mawar.

"Masker bunga rose," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zuriaty_musa, Kamis (2/3).

Cara membuat masker agar wajah awet muda pakai 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga mawar bukan hanya sebagai tanaman hias, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin C pada bunga mawar yang mampu mencegah sel kulit mengalami kerusakan. Sudah tidak aneh jika jenis tanaman bunga yang memiliki aroma segar seperti mawar kerap digunakan sebagai bahan campuran berbagai produk kecantikan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES