14 Rekomendasi micellar water non-alkohol untuk berbagai tipe kulit, harga mulai Rp 20 ribuan

14 Rekomendasi micellar water non-alkohol untuk berbagai tipe kulit, harga mulai Rp 20 ribuan

Membersihkan wajah dari residu makeup dan kotoran adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi untuk mencapai kulit yang sehat. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa wajah secara rutin terpapar kuman, polusi, debu, dan elemen lainnya dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kulit.

Namun begitu, terkadang mencuci muka saja menggunakan sabun cuci muka biasa tidaklah cukup. Hal ini dikarenakan beberapa residu yang tertinggal di wajah bisa jadi tidak terangkat oleh komponen yang dikandung oleh sabun cuci muka, seperti partikel nano debu, sisa sunscreen, dan sebagainya.

Apalagi bagi mereka yang menggunakan makeup dalam kesehariannya. Mereka yang rutin menggunakan makeup jelas mencuci muka saja tidaklah cukup untuk mengangkat kotoran tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, penggunaan metode double-cleansing menjadi kunci terbaik penyelesaiannya. Pendeknya, metode ini adalah teknik membersihkan wajah yang memakai dua produk pembersih berbeda yang dilakukan secara berurutan selain sabun cuci muka.

Nah, salah satu produk pembersih lainnya yang familiar dan mudah digunakan oleh siapapun adalah micellar water. Micellar water adalah sebuah produk pembersih wajah dengan kandungan molekul kecil yang dikenal sebagai 'micelles'.

Kandungan ini memiliki kemampuan untuk membersihkan dan mengangkat kotoran dari kulit wajah yang terkena paparan kuman, minyak, makeup, dan debu sepanjang hari dengan mengikatnya bersama larutan micellar water. Penggunaan micellar water ini dapat menjaga agar kulit wajah tetap bersih, membersihkan pori-pori dari potensi penyumbatan, meningkatkan tingkat hidrasi kulit, dan mencegah munculnya masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan iritasi.

Namun begitu, kamu nggak bisa sembarang memilih produk lho. Pasalnya, beberapa produk micellar water sendiri terkadang mengandung bahan yang bersifat non-sensitive friendly, seperti alkohol, yang dapat memperburuk kondisi kulit tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah produk micellar water yang tidak mengandung alkohol, pewangi, atau bahan-bahan lain yang berpotensi merusak kesehatan kulit wajah.

Nah, nggak perlu bingung, briliobeauty.net telah merangkum 14 rekomendasi produk micellar water yang bisa digunakan berbagai jenis kulit pada Senin(9/10).

1. Ponds Acne Solution Micellar Water

14 Rekomendasi micellar water  berbagai sumber

foto: Instagram/@hunhunhada.id

Ponds Acne Solution Micellar Water, dengan harga sekitar Rp 17 ribu, merupakan pilihan yang tepat untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Produk micellar water ini tidak mengandung alkohol, serta tidak mengandung paraben, sulfat, dan silikon yang bisa merusak kulit berminyak dan berjerawat.

Dengan mengandung 1 juta micelles dan vitamin B3, Pond's Acne Solution Micellar Water juga dapat memberikan efek pencerahan pada kulit wajah.

2. Implora Micellar Water

14 Rekomendasi micellar water  berbagai sumber

foto: Instagram/@restar.store

Implora Micellar Water, yang tersedia dengan harga sekitar Rp 24 ribu, memiliki kemampuan untuk membersihkan riasan yang sulit dihilangkan. Micellar Water ini tidak mengandung alkohol, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif.

Formulanya mengandung aloe vera untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit, serta ekstrak bawang merah yang membantu meredakan jerawat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES