Cuma butuh 2 jenis buah, ini trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembabkan wajah

Cuma butuh 2 jenis buah, ini trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembabkan wajah

Meski sudah banyak produk overnight mask atau sleeping mask yang dijual di pasaran dengan berbagai merek, namun tak ada salahnya lho kamu membuat overnight sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Terlebih jika kamu memiliki kulit sensitif dan acne prone. Salah satunya seperti video yang di-upload oleh pemilik akun TikTok @ashleycamarena15 pada (23/3/2020) lalu.

Dalam videonya ia memberikan trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembapkan wajah pakai 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat dan lemon.

"I have sensitive/ oily skin," tulinya sebagai keterangan video, seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ashleycamarena15, Rabu (3/5).

Trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembapkan wajah pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Banyak orang mengenal buah tomat sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun, tidak sedikit pula yang belum mengetahui bahwa buah tomat juga baik untuk kesehatan wajah. Tak hanya vitamin A, buah tomat juga mengandung beragam nutrisi lain, seperti vitamin C, vitamin E, dan protein.

Selain itu, tomat juga diketahui tinggi antioksidan, seperti flavonoid dan likopen, yang dapat melindungi tubuh dan kulit dari dampak radikal bebas. Kandungan vitamin E di dalam tomat dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung kalium, yaitu mineral yang dibutuhkan kulit agar tetap terhidrasi.

Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam tomat juga bisa membantu mencerahkan wajah. Memakai masker tomat pada wajah dapat membuat kulit lebih cerah dan bercahaya sekaligus mengurangi pigmentasi, kusam dan bintik hitam.

Sementara lemon juga merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi yang dapat menutrisi kulitmu. Air perasan lemon juga dianggap bermanfaat dalam mencerahkan kulit secara alami dan membantu mengurangi bintik-bintik hitam di wajah. Manfaat air lemon untuk wajah ini berasal dari kandungan asamnya, seperti asam sitrat, asam malat, dan asam askorbat, yang memiliki sifat pencerah kulit.

Namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati agar tidak mengalami iritasi kulit. Kamu bisa melakukan patch test terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya pada wajah. Nah, dengan kedua buah tersebut kamu bisa membuat overnight mask untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajahmu. Yuk, simak caranya berikut ini.

Trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembapkan wajah pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@ashleycamarena15

Bahan:

1. 2 Potong tomat.
2. Beberapa tetes air perasan lemon.
3. Air secukupnya.

Cara membuat:

1. Cuci tomat lalu tambahkan sedikit air.
2. Tambahkan perasan lemon lalu haluskan menggunakan blender.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata dan diamkan semalaman.
4. Pagi harinya bilas menggunakan facial wash andalanmu.
5. Gunakan secara rutin setiap malam untuk hasil yang optimal.

Trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembapkan wajah pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@ashleycamarena15

Video yang berisi trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembapkan wajah pakai 2 jenis buah ini viral. Hingga artikel ini ditulis videonya sudah ditonton sebanyak 8.046 kali dan memperoleh beberapa komentar.

"Saya sudah melakukan ini tetapi saya menambahkan gula!," kata pemilik akun @michell.mondragon.

"Akan mencoba ini terima kasih," celetuk akun @jocelynnx123.

@ashleycamarena15 I have sensitive/ oily skin #ButterGlossPop #fyp #foryoupage #gamingszn #foryou #skincare #facemask #acne #MySkinandME #mealprep #MoodBoost dissolve acoustic - Absofacto Presents: NITESHIFT

(brl/far)

tags

STORIES