Cerah merata tanpa baking soda, ini trik putihkan ketiak hitam penuh daki pakai 1 pemanis alami

Cerah merata tanpa baking soda, ini trik putihkan ketiak hitam penuh daki pakai 1 pemanis alami

Cerah merata tanpa baking soda, karena pemilik akun TikTok @veron_hairdiy membagikan cara atasi masalah ini hanya dengan memakai 1 pemanis alami. Pemanis alami yang dimaksud adalah brown sugar atau gula merah. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan perasan lemon.

"Dark underarm??? lighten with brown sugar scrub (Ketiak gelap??? mencerahkan dengan scrub gula merah)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @veron_hairdiy, Jumat (29/12).

Putihkan ketiak hitam penuh daki pakai brown sugar Berbagai sumber

foto: freepik.com

Gula merah atau brown sugar (menyerupai pasir) yang bertekstur seperti scrub dapat digunakan sebagai eksfoliator alami, lho. Pemanis alami ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terbebas dari kulit gelap dan daki yang menumpuk pada ketiak. Hasilnya, kulit kamu bisa lebih halus dan cerah merata.

Sementara kunyit, memiliki kandungan kurkumin untuk mengatasi ketiak hitam dan berdaki. Menurut Alivebynature, curcumin memiliki efek pada hormon adrenokortikotropik (ACTH) yang disekresi oleh kelenjar hipofisis. Senyawa ini dapat menurunkan produksi melanin berlebih pada kulit area ketiak. Sehingga jika digunakan secara rutin, kunyit dapat membantu memutihkan ketiak yang hitam.

Tak terkecuali dengan lemon yang juga banyak dimanfaatkan untuk mencerahkan berbagai permasalahan kulit kusam dan menghitam. Salah satunya adalah ketiak. Ini berkat kandungan vitamin C dan asam sitrat yang dipercaya mampu membantu meregenerasi sel kulit di ketiak serta mengembalikannya menjadi lebih cerah dan bersih.

Putihkan ketiak hitam penuh daki pakai brown sugar Berbagai sumber

foto: TikTok/@veron_hairdiy

Cukup dengan ketiga bahan alami tersebut, kamu dapat membuat scrub alami yang efektif untuk mengatasi ketiak hitam dan berdaki. Penggunaan yang rutin, akan membuat ketiak lebih halus dan cerah merata. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1-2 sendok makan brown sugar
2. 1 sendok makan bubuk kunyit
3. Perasan lemon secukupnya

Putihkan ketiak hitam penuh daki pakai brown sugar Berbagai sumber

foto: TikTok/@veron_hairdiy

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta.
3. Bersihkan ketiak terlebih dahulu dari kotoran yang menempel.
4. Aplikasikan scrub pada ketiak secara menyeluruh.
5. Gunakan lemon untuk menggosok bagian ketiak secara lembut dengan gerakan memutar.
6. Lakukan selama 2 menit lalu diamkan selama 5 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan ketiak yang cerah dan bebas daki.

@veron_hairdiy Dark underarm??? lighten with brown sugar scrub #darkunderarms #darkarmpits #homemaderemedies #homeremedies #diy #fypviral #foryou #fyppppppppppppppppppppppp #1millionaudition #fyp #tamilponnu #tamilponnunga original sound -

(brl/jad)

tags

STORIES