Cegah kulit bersisik, ini 10 cara mengatasi kulit tangan kering yang wajib kamu tahu

Cegah kulit bersisik, ini 10 cara mengatasi kulit tangan kering yang wajib kamu tahu

Brilio.net - Memiliki kulit tangan yang sehat tentunya menjadi dambaan bagi semua orang. Kulit tangan yang sehat ditandai dengan terasa lembap, cerah dan memiliki warna yang merata. Tetapi tak bisa dipungkiri, kebanyakan orang masih mengalami beberapa permasalahan pada kulit tangan, salah satunya kondisi kulit yang kering. Kulit kering menjadi permasalahan yang umum terjadi pada semua orang.

Kulit tangan kering merupakan kondisi ketika lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak terhidrasi dengan baik, sehingga mengakibatkan tangan menjadi bersisik, mengelupas hingga pecah-pecah. Kulit tangan yang kering bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti kondisi lingkungan dan cuaca, terlalu sering terkena bahan kimia yang ada pada suatu produk, paparan sinar matahari, iritasi kulit hingga kondisi kesehatan tertentu.

Kulit tangan yang kering memang dianggap biasa oleh kebanyakan orang. Padahal sebenarnya, kulit tangan kering harus segera diatasi sebelum memicu munculnya permasalahan kulit tangan yang lain. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit tangan kering, sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum
dari beberapa sumber, Minggu (12/3).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES