Tips lembapkan kulit kering dan kasar karena sering cuci piring, cuma butuh 1 produk

Tips lembapkan kulit kering dan kasar karena sering cuci piring, cuma butuh 1 produk

Brilio.net - Kulit tangan kering dan kasar karena sering mencuci piring sering dialami sebagian besar orang, khususnya ibu rumah tangga. Hal ini terjadi karena paparan zat kimia yang terkandung dalam sabun cuci piring. Zat kimia yang keras dan seharusnya tidak langsung terkena kulit dapat membuat peradangan pada kulit. Peradangan ini biasa disebut dengan dermatitis atau eksim. Masalah kulit dapat semakin parah karena gesekan kulit dan spons.

Selain itu, bila melakukan hal tersebut secara terus-menerus, lama-kelamaan kulit menjadi kering, kemarahan, dan menebal. Pada tahap yang lebih parah, kulit akan retak dan pecah-pecah. Kulit bisa terasa gatal dan perih bahkan saat tidak mencuci piring. Bila kulit terlanjur menjadi kering dan teriritasi akibat sabun cuci piring, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan melembapkan kembali tanganmu dengan cara mudah.

Seperti yang dibagikan seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @officialtiktoknurse. Melalui video unggahan berdurasi 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan tips melembapkan kulit kering karena sering cuci piring hanya menggunakan 1 produk. Produk tersebut adalah moisturizing cream.

Tips lembapkan kulit kering karena sering cuci piring TikTok

foto: TikTok/@officialtiktoknurse

"Dry hands? Soaking helps me a lot (Tangan kering? Merendamnya sangat membantu saya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @officialtiktoknurse, Rabu (18/1).

Cara mencegah kulit kering karena sering mencuci piring yaitu dengan menggunakan pelembap kulit atau moisturizing cream pada tangan. Cara ini sangat ampuh untuk membuat kulit tangan tetap halus dan lembut. Karena krim pelembap dapat mengganti lapisan kulit tangan yang kasar. Selain itu, krim pelembap dapat menjaga kelembapan tangan agar tidak kering, sehingga cocok untuk orang yang sering mencuci piring di rumah.

Tips lembapkan kulit kering karena sering cuci piring TikTok

foto: TikTok/@officialtiktoknurse

Caranya cukup mudah, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Siapkan moisturizing cream dan sarung tangan plastik. Selanjutnya, oleskan moisturizing cream pada seluruh telapak tangan, tak terkecuali pada bagian sela-sela jari. Usahakan seluruh bagian telapak tangan sudah ditutupi krim pelembap, ya.

Setelah itu, bungkus tanganmu menggunakan sarung tangan plastik. Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, atau kamu juga bisa membawanya tidur semalaman. Lebih lanjut, bilas tanganmu menggunakan air bersih. Kamu juga bisa langsung mengoleskan body lotion atau hand lotion setelah membilasnya untuk menjaga kelembapan tanganmu.

Tips lembapkan kulit kering karena sering cuci piring TikTok

foto: TikTok/@officialtiktoknurse

Tips lembapkan kulit kering karena sering cuci piring yang dibagikan ini pun viral dan mengundang reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 90,2 ribu kali dan menuai lebih dari 30 komentar.

"terima kasih banyak, aku sangat membutuhkan ini," celetuk pemilik akun @throbbingwetkewlchie.

"Saya tidak menggunakan sarung tangan kecuali ketika saya pergi keluar saya memakai sarung tangan saya, tetapi krimnya BANYAK membantu! Sangat efektif," komentar akun @peace_5749.

"Ibuku melakukan ini tadi malam," kata pemilik akun @yellowishblu3.

@officialtiktoknurse Dry hands? Soaking helps me a lot #safehands #foryou #homebeautytips #beautytips #nurse #schoolnurse #fyp #gm Like That - Doja Cat

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES