Cara mudah pudarkan pigmentasi pakai krim dari 1 jenis kacang-kacangan, bikin warna kulit kembali rata

Cara mudah pudarkan pigmentasi pakai krim dari 1 jenis kacang-kacangan, bikin warna kulit kembali rata

Brilio.net - Masalah kulit pada wajah yang cukup mencuri perhatian tidak hanya munculnya tanda-tanda penuaan saja. Namun adanya masalah pigmentasi juga harus diperhatikan oleh setiap individu. Hal ini lantaran pigmentasi ini membuat kulit memiliki warna yang tidak merata, seperti adanya bintik-bintik gelap dan flek hitam yang tersebar di beberapa area kulit.

Penyebab umumnya tidak hanya karena penuaan dini saja. Melainkan terdapat faktor lainnya yaitu paparan sinar ultraviolet yang dapat merangsang produksi melanin. Nah, kondisi tersebut dapat menyebabkan flek hitam dan bintik gelap pada wajah. Selain itu, adanya faktor genetik juga lebih rentan terkena pigmentasi.

Nah, agar pigmentasi pada wajah ini tidak mengganggu penampilan keseharian kamu, kondisi tersebut harus segera diatasi. Terdapat beberapa cara untuk memudarkan masalah kulit yang satu ini. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan bahan yang berasal dari kacang-kacangan, seperti halnya almond.

Jenis kacang-kacangan yang satu ini mengandung vitamin E, asam lemak omega-3, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa mencerahkan, menghidrasi, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kemudian bahan alami lainnya yaitu curd atau biasa disebut yogurt berguna sebagai bahan eksfoliasi alami yang lembut. Tidak hanya itu saja, adanya asam laktat dari bahan alami ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan, mengencangkan pori-pori, dan menghilangkan tampilan garis halus.

(brl/far)

tags

STORIES