Cara mudah bikin sendiri eye mask alami, hanya pakai 4 bahan

Cara mudah bikin sendiri eye mask alami, hanya pakai 4 bahan

Brilio.net - Merawat wajah demi mendapatkan kecantikan kulit yang didambakan tidak hanya menggunakan produk kecantikan saja. Kamu bisa melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah perawatan dengan membuat eye mask dari bahan alami.

Eye mask merupakan salah satu perawatan kecantikan kulit yang digunakan untuk merawat area mata. Dikutip briliobeauty.net dari Medical News Today, eye mask memiliki sejumlah manfaat bagi kulit area mata, seperti mengatasi mata panda, mencegah penuaan dini, dan mengurangi bengkak.

Produk eye mask sejatinya sudah bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Namun, tidak ada salah jika kamu mencoba membuat eye mask dengan bahan alami. Cara membuat eye mask sendiri di rumah atau DIY ini dibagikan melalui media sosial TikTok oleh akun @miyaevarenae, pada 27 September 2022 lalu.

Cara mudah bikin sendiri eye mask.

Miyaeva Renae si pemilik video membagikan tutorial mudah yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Tidak hanya mudah, cara ini tidak membutuhkan banyak bahan. Bahkan bahan-bahan yang digunakan ini bisa ditemukan dengan mudah dan kamu tidak perlu mengeluarkan budget berlebih.

DIY eye mask dari bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@miyaevarenae

Caranya yaitu cukup sediakan bahan alami seperti 1 buah mentimun, 2 buah strawberry, kopi, dan green tea, madu, serta kapas. Setelah itu, siapkan empat wadah untuk masing-masing bahan.

Jika semua bahan sudah siapkan, haluskan mentimun tanpa diberi air. Kemudian letakan mentimun yang sudah dihaluskan pada wadah.

DIY eye mask dari bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@miyaevarenae

Langkah berikutnya yaitu haluskan strawberry tanpa diberi air. Setelah itu, tuangkan pada wadah terpisah.

Jika sudah, tuangkan kopi dan air secukupnya. Lalu, masukan madu murni ke dalam campuran kopi. Setelah itu, aduk hingga merata. Dan masukan ke dalam wadah yang sudah disiapkan.

Langkah berikutnya yaitu campurkan kantong green tea kurang lebih dua buah dan seduh dengan air panas.

DIY eye mask dari bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@miyaevarenae

Jika sudah masukan kapas yang sudah dipotong mengikuti bentuk bawah mata. Lalu letakan beberapa kapas pada keempat bahan tersebut. Diamkan kapas tersebut hingga beberapa menit.

Lalu masker simpan masing-masing eye mask dengan wadah tertutup dan simpan di tempat kering. Dengan begitu eye mask siap digunakan untuk rutinitas kecantikan area mata kamu.

DIY eye mask dari bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@miyaevarenae

Melalui kolom komentar, @miyaevarenae menjelaskan bahwa masker dari bahan alami yang dibuatnya itu membantu mengatasi lingkaran hitam, mencerahkan, dan mengurangi bengkak.

Sementara itu, video yang dibagikan itu pun menarik perhatian netizen. Sebagian netizen memberikan beragam komentar menarik mengenai hal tersebut.

"Kamu bisa menggunakan semua bahan alami. Saya biasa menggunakan minyak kelapa dan lidah buaya. Hasilnya sangat bagus," tulis akun @samanthamarie.

"This is amazing," akun @Betterwellnessclub berkomentar.

"Ide bagus," komentar akun @shaerenae.

"Sangat mudah," imbuh akun @Iena3.

@miyaevarenae DIY cucumber, strawberry, coffee & green tea eye masks #diy #diyeyemasks #eyemask #skincare #skincareroutine #selfcare #selfcareroutine #thatgirl #thatgirlaesthetic #cleangirl #cleangirlaesthetic #asmr #asmrskincare #asmrdiy Chillest in the Room - L.Dre

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES