7 Cara membuat lip tint dari bahan alami, bisa pakai stroberi

7 Cara membuat lip tint dari bahan alami, bisa pakai stroberi

Brilio.net - Bagi kamu yang sering mengikuti tren kecantikan dari Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan lip tint. Produk kecantikan yang satu ini bisa kamu dapatkan tanpa membeli lho. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya cara membuat lip tint dari bahan alami bisa kamu praktekkan dengan mudah dengan mengikuti cara di bawah ini.

Lip tint kini menjadi salah satu produk kecantikan yang cukup populer di industri kecantikan, terutama bagi anak remaja. Pasalnya, lip tint ini bisa memberikan hasil yang terlihat natural, fresh, dan memiliki formula yang terlihat glossy. Bahkan bisa tahan ketika digunakan selama satu hari penuh. Tidak hanya itu, lip tint biasanya digunakan sebagai kombinasi ketika melakukan gaya ombre.

Nah, lip tint kini sudah banyak beredar di pasar kecantikan. Selain itu, lip tint juga dibanderol dengan harga yang bervariasi. Namun untuk lip tint asli Korea memiliki harga cukup mahal. Nah, agar tidak mengeluarkan budget yang berlebih, kamu bisa lho membuat lip tint sendiri di rumah. Lip tint ini bisa dibuat dari bahan-bahan alami. Nah, penasaran dengan cara membuat lip tint dari bahan alami? Berikut ini 7 cara membuat lip tint dari bahan alami yang bisa kamu coba di rumah, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/11).

1. Buah naga.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami yang bisa kamu coba pertama kali adalah buah naga. Buah naga memiliki warna pink yang mencolok maka dari itu buah naga bisa digunakan untuk membuat lip tint.

Nah, pertama yang perlu kamu siapkan yaitu buah naga dengan ukuran sedang, dua minyak tets zaitun, saringan teh, mangkuk kecil, sendok, dan bekas lip tint.

Sementara itu, caranya cukup mudah. Pertama haluskan buah naga terlebih dahulu menggunakan saringan teh. Kemudian aduk sari buah naga dan teteskan dua minyak zaitun. Langkah berikutnya yaitu masukan ke botol lip tint.

2. Madu.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com


Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah madu. Bahan alami yang satu ini memang tidak memiliki warna, melainkan digunakan sebagai pelembap.

Sebelum membuat lip tint dari madu yang perlu kamu siapkan adalah madu, petroleum jelly, lip butter, beeswax, dan pewarna makanan, mangkuk, stik es krim.

Jika semua bahan sudah siap, campurkan semua bahan hingga merata. Lalu oleskan pada tangan untuk diuji coba. Setelah itu teteskan pewarna makanan dan lip tint siap digunakan.

3. Buah berry.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami yang bisa kamu gunakan selanjutnya yaitu buah berry. Seperti bahan alami yang lainnya, cara membuat lip tint dari buah berry ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti shea butter, minyak kelapa, beeswax, buah berry, dan mangkuk.

Sementara itu, cara membuatnya pertama yaitu haluskan buah berry dengan sendok. Lalu, campurkan buah berry dengan bahan lainnya. Jika sudah, tambahkan 2 sampai 3 sdm dan aduk hingga rata. Nah, lip tint dari buah berry bisa kamu gunakan secara langsung.

4. Lidah buaya.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami seperti lidah buaya memang memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan. Maka dari itu, tidak heran jika lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan utama membuat lip tint.

Sebelum membuatnya, sediakan beberapa tetes pewarna makanan, dan satu sendok gel lidah buaya. Sementara itu, cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya perlu memotong lidah buaya menjadi dua dan ambil bagian gelnya. Jika sudah, campurkan gel tersebut dengan pewarna makanan. Lalu, aduk hingga merata dan lip tint bisa langsung digunakan.

5. Stroberi.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Stroberi tidak hanya bisa dimakan saja lho, ternyata stroberi bisa menjadi salah satu bahan yang digunakan membuat lip tint. Stroberi ini memiliki warna merah alami yang bisa digunakan sebagai perona bibir.

Nah, cara membuat lip tint dari stroberi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan stroberi, dan minyak esensial.

Sementara itu, cara membuatnya yaitu cukup haluskan stroberi. Lalu, campurkan dengan minyak esensial. Tidak membutuhkan waktu lama, lip tint dari stroberi pun jadi.

6. Lemon.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Lemon tidak hanya bisa diolah dalam minuman dan makanan saja. Melainkan bisa digunakan sebagai bahan utama membuat lip tint. Ketika digunakan sebagai lip tint, lemon bisa memberikan warna natural dan memancarkan aroma segar.

Sementara itu, cara membuatnya sangat mudah. Kamu hanya perlu bahan seperti petroleum jelly, dan beberapa tetes lemon. Nah, caranya yaitu cukup campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Tidak membutuhkan waktu lama, lip tint dari lemon ini pun sudah jadi.

7. Kelapa.

Cara membuat lip tint dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Kelapa sama halnya seperti lidah buaya, bahan alami yang satu ini memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan salah satunya yaitu bisa digunakan sebagai lip tint alami. Nah, lip tint dari kelapa ini bisa memberikan hasil warna yang terlihat natural dan tampak lembap.

Jika kamu ingin menggunakan kelapa sebagai lip tint, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan beberapa bahan, seperti 2 sampai 3 tetes minyak essensial, dan 3 sendok makan santan. Jika sudah, campurkan semua bahan menjadi satu. Lalu aduk hingga rata dan lip tint dari kelapa pun siap digunakan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES