Cara mengatasi wajah kasar dan bertekstur cuma pakai 1 bahan makanan, kulit auto lembut dan mulus

Cara mengatasi wajah kasar dan bertekstur cuma pakai 1 bahan makanan, kulit auto lembut dan mulus

Brilio.net - Mempunyai wajah yang terlihat halus serta lembut tentunya menjadi impian bagi banyak wanita. Hal ini karena bisa menunjang penampilan dan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Namun sayangnya tak semua orang memiliki wajah yang lembut dan mulus. Sebagian diantaranya memiliki wajah yang kasar dan bertekstur.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan tekstur kulit bersisik, patchy, hingga gradakan. Faktor genetik, ketidakseimbangan hormon, penuaan, hingga faktor eksternal bisa memengaruhi kondisi kulit. Hal ini juga menjadi penyebab hilangnya pertahanan kulit (skin barrier). Saat kulit tidak terawat dengan baik, tekstur wajah pun menjadi kasar dan bertekstur.

Umumnya, ciri-ciri kulit bertekstur adalah berjendul, kering, bersisik, muncul flek hitam, menglami hiperpigmentasi, muncul garis halus, dan kerutan. Terlebih, beberapa tekstur kulit tersebut bisa terlihat mencolok dan terasa tidak menyenangkan ketika ditimpa dengan makeup.

Idealnya, kulit sehat bisa dilihat dari penampilan dan juga kualitas kulit. Mulai dari kulit yang terasa halus lembut, warna yang cerah, sampai dengan terasa kenyal. Walaupun banyak yang bilang memiliki tekstur kulit "kasar" merupakan hal wajar, tidak ada salahnya untuk memperbaikinya, bukan?

Ada beberapa produk skincare yang bisa kamu pakai untuk mencoba memperbaiki tekstur kulit wajahmu. Namun taukah kamu jika dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga bisa menghaluskan dan melembutkan kulit kasarmu lho. Salah satunya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @sirat_xo pada (24/4/2020) lalu.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES