Bebas gelap dan kerutan, begini trik cerahkan mata panda hanya dengan 2 bahan dapur

Bebas gelap dan kerutan, begini trik cerahkan mata panda hanya dengan 2 bahan dapur

Brilio.net - Mata panda adalah kondisi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Mengutip dari Cleveland Clinic, mata panda atau kantung mata hitam bukan menjadi kondisi yang perlu dikhawatirkan. Namun, kondisi ini bisa membuat penampilan terlihat lebih lelah, lesu, bahkan tua. Kondisi ini dapat membuat beberapa orang kurang percaya diri.

Kurang tidur menjadi penyebab utama munculnya mata panda. Akan tetapi, terkadang mata panda tetap bisa muncul kembali walaupun sudah tidur dengan durasi yang cukup. Ini karena ada banyak hal yang menyebabkan kantung mata hitam.

Mata panda memiliki beberapa gejala. Di antaranya adalah kulit pada bagian bawah mata yang berubah warna menjadi lebih gelap hingga keunguan. Selain itu, di sekitar mata khususnya bawah mata tampak ada lingkaran kehitaman yang membentuk semacam kantung.

Kantung mata ini bisa muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini karena penuaan mengakibatkan jumlah kolagen di kulit sekitar mata berkurang sehingga kelopak mata pun tampak lebih kendur. Penyebab lainnya adalah kelelahan, kurang tidur, atau stres.

Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan skincare yang diformulasikan untuk mengatasi mata panda. Kamu bisa menggunakan eye cream atau eye gel khusus untuk mencerahkan mata panda. Kantung mata yang biasanya memiliki jenis kulit cenderung kering dan banyak kerutan juga bisa diatasi dengan eye gel. Karena fungsi eye gel bisa membantu menghidrasi kulit yang kering.

Eye gel memiliki tekstur yang lebih ringan jika dibandingkan dengan eye cream. Nah, salah satu produk eye gel yang dapat kamu pilih yakni Cetaphil Hydrating Eye Gel Cream. Produk ini cocok bagi pemilik kulit sensitif karena diklaim sebagai hypoallergenic yaitu produk yang sebisa mungkin tidak menggunakan bahan atau kandungan yang menyebabkan reaksi alergi. Jadi pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir ketika menggunakan produk ini. Untuk mendapatkan produk Cetaphil Hydrating Eye Gel Cream klik di bawah ini.

Meski sudah banyak produk eye gel yang dijual di pasaran, namun tak ada salahnya untuk membuat eye gel sendiri di rumah. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami di dapur, kamu bisa mendapat eye gel tanpa modal sepeser pun.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @zaila.skin pada (15/2) lalu. Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan trik cerahkan mata panda hanya dengan aloe vera gel dan bubuk kunyit.

"Easy DIY under eye gel you can make at home! With just aloe vera gel and turmeric, you'll have a cooling & hydrating gel you can apply to undereyes and any other areas you want to brighten (DIY gel bawah mata yang mudah dibuat di rumah! Hanya dengan gel lidah buaya dan kunyit, kamu akan mendapatkan gel pendingin & menghidrasi yang dapat kamu aplikasikan pada bagian bawah mata dan area lain yang ingin kamu cerahkan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zaila.skin,Senin (24/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES