Cara mencerahkan ketiak dan siku tangan ini cuma butuh 1 bahan dapur

Cara mencerahkan ketiak dan siku tangan ini cuma butuh 1 bahan dapur

Tentunya memiliki ketiak yang cerah dan halus menjadi dambaan bagi semua orang. Ketiak yang hitam bisa menurunkan rasa kepercayaan pada diri seseorang. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari berbagai cara untuk mencerahkan ketiak. Untuk mencerahkan ketiak, beberapa orang melakukan perawatan laser, menggunakan produk pencerah ketiak, dan sebagainya. Padahal sebenarnya, mencerahkan ketiak bisa menggunakan bahan alami, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @arshaamalie.

ketiak  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@arshaamalie

"Gampang banget. Kalau tak jadi saya banja awak hadiah, yang penting 2 minggu jangan skip (Gampang banget. Kalau gak ampuh saya beri kamu hadiah, yang penting 2 minggu jangan skip)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok dengan nama akun @arshaamalie Senin (3/4)

Dalam video unggahan berdurasi 82 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat ketiak menjaadi cerah hanya dengan 1 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah jeruk nipis.

ketiak  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@arshaamalie

Jeruk nipis merupakan buah yang mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan ketiak yang hitam. Jeruk nipis berperan sebagai eksfoliator alami berkat kandungan asam sitrat didalamnya yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara alami. Rutin melakukan eksfoliasi bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab warna ketiak menjadi gelap dan bertekstur kasar. Itu sebabnya, rutin menggunakan jeruk nipis sebagai bahan eksfoliasi alami dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan, yaitu jeruk nipis. Cara penggunaannya kamu hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi 2, kemudian mengelupas ujung kulit jeruk nipis, lalu gosokkan pada ketiak. Sangat mudah bukan? Melakukan teknik ini 1 kali dalam seminggu secara rutin akan membantu mempercepat proses pencerahan pada ketiak.

Nggak ingin ribet? Jangan khawatir, kamu dapat mengatasinya dengan pemutih ketiak yang dirancang khusus dan ampuh mencerahkan warna kulit di bagian tersebut. Selain itu, produk ini juga biasanya bisa dipakai pada lipatan tubuh yang gelap lainnya. Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini.

Video cara mencerahkan ketiak hanya pakai 1 bahan dapur ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak lebih dari 27 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"Bagusnya arsha share tips macam ni, sukaaa," kata pemilik akun @nurssyafikaidris29.

"Thank you (Terimakasih)," ungkap pemilik akun @haniszulkepli.

@arshaarmalie Replying to @sipipi gebu shop ada sis ! gampang bangat Kalau tak jadi saya banja awak hadiah . Yang penting buat 2minggu jgn skip #fyp #foryourpage #sharingisbeautiful #trending #racuntiktok #skintok #diyarsha #diy #tips Tari Tualang Tiga - Puan Sri Saloma


mgg/jessica

(brl/far)

tags

STORIES