Nggak perlu ke salon, trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur

Nggak perlu ke salon, trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur

Brilio.net - Warna rambut yang cerah tentunya menjadi hal yang diingin bagi setiap orang. Warna cerah pada rambut bisa juga menunjukkan bahwa rambut terlihat segar dan tidak kusam. Umumnya, orang-orang mencerahkan rambut dengan menggunakan perawatan kimia yang mahal dan belum terjamin kesehatannya. Karena, menggunakan bahan kimia bisa merusak kualitas rambut.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus juga akan mencerahkan rambut kamu secara bertahap, namun mungkin kamu membutuhkan cara yang lebih cepat. Kamu bisa menggunakan beragam bahan untuk mencerahkan warna rambut alamimu. Tak hanya itu saja, ternyata kamu juga bisa lho mencerahkan warna rambutmu dengan beberapa cara alami yang dapat membantu mencapai warna cerah tanpa membuat rambut terpapar zat yang membahayakan kesehatan rambut.

Meski tak seefektif pewarna rambut pabrikan, jika diaplikasikan secara teratur bahan alami ini dapat membantu mencerahkan warna rambutmu. Sama halnya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @charliezv pada (10/4/2020) lalu. Dalam videonya tersebut, ia membagikan trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah lemon dan minyak zaitun.

"natural blonde hair dye," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @charliezv, Selasa (28/3).

Trik mencerahkan warna rambut ini cuma butuh 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah buah berwarna kuning cerah yang menawarkan berbagai nutrisi. Lemon dikenal mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya. Selain itu, lemon mengandung asam sitrat, flavonoid, zat besi, vitamin B, serta zat pencerah alami, yang umum digunakan dalam produk perawatan kecantikan. Tak terkecuali pada rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES