Cara membuat sheet mask untuk kecilkan pori-pori ini cuma butuh 2 bahan dapur, wajah bebas kilau

Cara membuat sheet mask untuk kecilkan pori-pori ini cuma butuh 2 bahan dapur, wajah bebas kilau

Brilio.net - Pori-pori wajah adalah lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan sebum atau minyak alami. Tanpa disadari, selama ini pori-pori wajah banyak tersumbat oleh kotoran maupun minyak, dan membuatnya tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Selain mengganggu penampilan, pori-pori wajah yang membesar juga membuat riasan tidak dapat menutup pori-pori dengan sempurna.

Meski makeup dianggap dapat menutupi pori-pori wajah, hal ini tidak dapat berlangsung lama. Pasalnya riasan akan mudah luntur akibat banyaknya minyak atau sebum yang keluar dari pori-pori. Pada dasarnya, penyebab pori-pori besar adalah produksi sebum yang berlebihan. Akibatnya, pori-pori wajah membesar untuk mengeluarkan kelebihan sebum.

Lubang yang besar tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat akibat penumpukan kotoran serta sel kulit mati. Oleh karena itu, orang dengan tipe kulit berminyak lebih berpeluang memiliki pori-pori besar dibandingkan orang dengan tipe kulit lainnya. Meski bukan hal yang berisiko membahayakan, keberadaan pori-pori besar pada wajah tentu dapat mengganggu penampilan.

Untuk mengatasinya, penggunaan masker untuk mengecilkan pori-pori dari bahan alami bisa kamu coba di rumah. Tak perlu membeli dengan harga yang relatif mahal, pasalnya kamu hanya cukup memanfaatkan bahan-bahan di dapurmu. Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @lifewithsabin pada (25/8/2021) lalu.

Video yang diunggah oleh akun TikTok tersebut membagikan cara membuat sheet mask untuk kecilkan pori-pori cuma butuh 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah putih telur dan tepung jagung atau tepung maizena.

"DIY sheet mask for Enlarged pore and skin Tightening (DIY sheet mask untuk pori-pori yang membesar dan pengencangan kulit)," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lifewithsabin, Rabu (5/4).

Cara membuat sheet mask untuk kecilkan pori-pori cuma butuh 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES