Cara membuat scrub untuk haluskan kulit ini cuma butuh 5 bahan dapur, bantu hempas komedo

Cara membuat scrub untuk haluskan kulit ini cuma butuh 5 bahan dapur, bantu hempas komedo

Brilio.net - Kulit wajah yang halus, mulus, dan sehat adalah impian bagi kebanyakan orang terutama para wanita. Mulus, atau tidak kondisinya kulit wajah, dapat dipengaruhi oleh berbagai hal. Mulai dari faktor keturunan, usia, paparan polusi udara dan sinar matahari, masalah kulit, perawatan kulit, hingga pola makan.

Salah satu masalah kulit yang menyebabkan wajah jadi tidak halus atau kasar adalah komedo. Komedo pada dasarnya terbentuk akibat sumbatan pori-pori kulit. Sumbatan tersebut terjadi akibat penumpukan minyak dan sel kulit mati. Komedo umumnya muncul di wajah. Meski demikian, komedo juga dapat muncul di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan.

Komedo berbentuk bintik kecil atau terkadang benjolan sangat kecil. Pada dasarnya, bintik ini tidak berbahaya. Namun hal ini cukup mengganggu penampilan bila berjumlah banyak dan dapat menurunkan kepercayaan diri orang yang mengalaminya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit yang mulus dan halus, banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam untuk menjalani perawatan kulit. Namun, ada cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang dapat kamu coba.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES