Cara membuat masker untuk bikin wajah glowing pakai 2 bahan dapur, cegah kusam dan belang

Cara membuat masker untuk bikin wajah glowing pakai 2 bahan dapur, cegah kusam dan belang

Meski efeknya tidak secepat metode perawatan kulit secara medis, namun bahan-bahan alami juga mampu membuat wajah kamu menjadi glowing. Seperti yang bagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @oktarydoni905.

Dalam video unggahannya, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk wajah tampak glowing pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah putih telur dan kopi bubuk.

"Untuk kulit cerah dan wajah glowing gunakan secara rutin 4x seminggu," tulis pemilik akun pada keterangan video unggahannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @oktarydoni905, Minggu (19/2).

Cara membuat masker untuk glowingkan wajah pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@oktarydoni905

Selain kaya akan protein, putih telur juga dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah dan menyerap minyak berlebih. Selain itu, putih telur juga mengandung banyak mineral dan vitamin yang bagus untuk memelihara penampilan kulit agar tampak cerah berseri.

Protein yang ada pada telur membantu merawat sel-sel kulit agar tetap sehat dan tampak lebih glowing. Putih telur juga mengandung vitamin E, vitamin K, dan vitamin A yang bagus untuk menutrisi kulit dari dalam.

Cara membuat masker untuk glowingkan wajah pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@oktarydoni905

Sementara kopi bubuk bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan wajah. Manfaat kopi bagi kulit sangat banyak, mulai dari antiperadangan hingga bikin wajah glowing. Kopi adalah bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk scrub wajah.

Hal tersebut tak lepas karena kandungan asam pada kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah. Cara membuat maskernya cukup mudah. Kamu hanya cukup menyiapkan 1 sendok makan kopi bubuk pada mangkuk. Kemudian tambahkan 1 butir putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya. Aduk kedua bahan sampai benar-benar merata.

Jika sudah merata, kamu bisa langsung mengaplikasikan masker ini pada wajah dan bagian tubuh yang lain, seperti tangan atau kaki. Oleskan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara membuat masker untuk glowingkan wajah pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@oktarydoni905

Tidak memiliki waktu luang untuk membuat scrub wajah sendiri? Tidak perlu khawatir, sekarang banyak produk dengan beragam merek dan harga yang ditawarkan. Mulai dari harga yang terjangkau hingga premium. Cek di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi scrub wajah dengan beragam harga.

Video unggahan yang berisi cara membuat masker untuk glowingkan wajah pakai 2 bahan dapur ini langsung jadi perhatian netizen. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 62,9 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

@oktarydoni905 untuk kulit cerah dan wajah glowing gunakan secara rutin 4x seminggu #info #kecantikan #alami Dj Runtah Biwir Berem Berem Jawer Hayam - Sihuun

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES