Cara membuat lip mask sendiri hanya dengan 1 bahan dapur, bibir lembap sepanjang hari

Cara membuat lip mask sendiri hanya dengan 1 bahan dapur, bibir lembap sepanjang hari

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu aset penting bagi setiap orang. Karenanya, kesehatan bibir juga patut menjadi perhatian dan mendapatkan perawatan spesial. Bibir yang sehat ditandai dengan tekstur lembab, warna merona dan terhindar permasalahan seperti bibir kering, pecah-pecah, mengelupas dan menghitam. Permasalahan ini biasanya timbul karena penggunaan lip product yang tidak cocok, kurangnya konsumsi cairan, sering menggigit bibir, pola makan tidak sehat dan kebiasaan menjilat bibir.

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat bibir. Salah satunya adalah dengan menggunakan lip mask. Lip mask atau masker bibir merupakan produk perawatan yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan pada bibir. Fungsi dari lip mask tidak beda jauh dengan lip balm, yakni membuat bibir terasa lembap. Namun, penggunaan lip mask lebih efektif untuk membuat bibir menjadi lebih sehat karena memiliki kandungan nutrisi dengan konsentrasi lebih tinggi.

Walaupun begitu, pemakaian lip mask tidak bisa sembarangan. Kita harus tetap memperhatikan kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Hindari lip mask yang mengandung bahan kimia berbahaya. Sebaiknya, kamu memilih lip mask yang alami untuk bibir kamu. Malah, kalau kamu punya waktu luang, kamu bisa membuat lip mask sendiri dengan bahan yang simpel di rumah. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial Tiktok dengan nama akun @rose.friederike berikut ini.

Cara membuat lip mask sendiri  berbagai sumber

foto: Tiktok/@rose.friederike

"#diylipmask #drylips (#caramembuatlipmask #bibirkering)," tulis pemilik akun pada keterangan video, seperti dikutip briliobeauty.net,Jumat(3/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES