Cara hilangkan beruntusan di jidat hanya pakai 1 bahan makanan, bikin kulit halus dan mulus

Cara hilangkan beruntusan di jidat hanya pakai 1 bahan makanan, bikin kulit halus dan mulus

Brilio.net - Setiap orang tentu saja mengharapkan wajah bersih, mulus, dan terhindar dari berbagai permasalahan wajah. Namun untuk itu tidak bisa terjadi begitu saja tanpa diimbangi dengan perawatan. Sesimpel apapun perawatan akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit.

Permasalahan paling umum selain jerawat dan bekasnya adalah beruntusan yang terdapat di jidat. Beruntusan adalah kondisi kulit dimana terdapat bintik-bintik kecil yang terlihat seperti jerawat kecil, tetapi tanpa rasa sakit atau peradangan. Beruntusan seringkali terjadi di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu) atau pipi.

Beruntusan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti produksi minyak berlebihan, penggunaan kosmetik yang salah, kebiasaan buruk, dan stres. Meskipun tidak berbahaya, beruntusan dapat menjadi masalah kosmetik dan membuat kepercayaan diri turun.

Terdapat berbagai cara untuk mengatasi beruntusan di jidat. Mulai dari membersihkan wajah secara teratur, menghindari menggunakan kosmetik, dan memakai berbagai produk skincare. Namun dibalik semua cara tersebut, terdapat cara alami yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, salah satunya bahan makanan yaitu beras. Tanpa mengeluarkan modal berlebih, kamu sudah bisa lho mendapatkan kulit cerah, halus, dan mulus. Hal ini lantaran beras memiliki kandungan asam ferulic, vitamin B kompleks, asam amino, dan mineral. Semua kandungan tersebut dapat melembapkan, mengatasi jerawat, mencegah kerutan, dan mencerahkan.

Begitu banyak manfaat beras untuk kecantikan kulit. Kamu tertarik menggunakan bahan makanan yang satu ini untuk menghilangkan beruntusan di jidat? Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara mudah yang dibagikan pengguna YouTube Cindy Jihan, Minggu (30/4).

(brl/ola)

tags

STORIES