Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman, jadi segar dan bebas kerutan

Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman, jadi segar dan bebas kerutan

Nah, jika kamu mengalami masalah kerutan dan garis halus pada wajah, kamu bisa lho membuat toner sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temui didapurmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @growithmenna pada (28/5/2022) lalu. Dalam video yang diunggah, pemilik akun membagikan cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah teh hijau.

"Try this DIY green tea face toner (Cobalah toner wajah teh hijau buatan ini)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @growithmenna, Minggu (19/3).

Teh hijau memiliki berbagai sifat terapeutik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Ini dikarenakan kandungan tanin (katekin) yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, serta juga bertindak sebagai detoksikan. Dalam teh hijau juga ada kandungan kafein, yang berperan untuk meredakan stres, serta vitamin B1, B2, niasin, dan asam pantotenat.

Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lalu, ada juga vitamin C, E, kalium, kalsium, seng, nikel, molybdenum, flour, dan saponin. Nah, kombinasi dari kandungan teh hijau ini memberikan manfaat signifikan untuk kesehatan kulit dan wajah. Kandungan antioksidan EGCG yang berlimpah dalam teh hijau memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit. Dengan melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit, antioksidan ini dapat memerangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit kusam terlihat lebih sehat.

Vitamin dalam teh hijau, terutama vitamin B-2, juga dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda. Vitamin B-2 memiliki kemampuan untuk menjaga kadar kolagen, yang dapat meningkatkan kekencangan kulit. Selain teh hijau, pemilik akun juga menambahkan tea tree oil dalam toner buatannya.

Bahan-bahan alami, seperti tea tree oil juga memiliki manfaat serupa dalam mengatasi jerawat, melembapkan, hingga mengurangi kerutan. Pasalnya bahan ini juga mengandung antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu, kedua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai toner wajah. Berikut cara membuatnya.

Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@growithmenna

Bahan:

1. 2 kantung teh hijau celup.
2. Air panas.

Cara membuat:

1. Seduh 2 kantung teh hijau menggunakan 250 ml air panas.
2. Tunggu sampai air berubah warna menjadi kekuningan kemudian angkat teh celupnya.
3. Tambahkan 3 tetes tea tree oil lalu aduk sampai merata.
4. Tunggu sampai dingin dan pindahkan toner buatanmu kedalam botol spray untuk memudahkan penggunaannya.
5. Aplikasikan pada wajah secara merata.
6. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang segar dan bebas kerutan.

Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@growithmenna

Cara cegah penuaan dini pakai toner dari 1 bahan minuman ini lantas menuai beragam reaksi dari warganet, bahkan sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 15,4 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Saya punya teh ini di lemari dapur saya. Saya akan mencobanya tetapi perlu mendapatkan penyemprot kecil. Terima kasih telah berbagi," tulis pemilik akun @tiboule08.

"Wow makasih sister," celetuk akun @mudaan96.

"Wow aku akan mencobanya i love greentea," kata akun @cristalxobeauty.

@growithmenna Try this DIY green tea face toner #greentea #facetoner #naturalfacetoner #herbs #herbalremedy #wellness #antiaging #softskin #skincare #skincareroutine #natural #holistic #diybeauty #beauty #tea #health #acne #naturalmedicine #plants original sound - growithmenna

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES