Cara atasi telapak tangan kasar hanya pakai hand butter dari 3 bahan alami ini bikin kenyal dan halus

Cara atasi telapak tangan kasar hanya pakai hand butter dari 3 bahan alami ini bikin kenyal dan halus

Produk skincare satu ini umumnya terbuat dari campuran bahan-bahan pelembap yang kaya, seperti mentega shea, minyak alami (seperti minyak zaitun, minyak almond, atau minyak argan), dan vitamin yang berguna bagi kesehatan kulit. Bahan-bahan ini membantu mengunci kelembapan di dalam kulit, memperbaiki dan melindungi lapisan kulit, serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit tangan yang sehat.

Nah, hand butter ini sejatinya sudah bisa kamu temukan di marketplace. Meskipun begitu, kamu bisa membuat hand butter sendiri di rumah. Cukup sediakan tiga bahan yaitu cocoa, shea butter, dan vanilla oil. Bahan seperti cocoa butter ini memiliki kandungan berupa asam lemak yang dapat melembapkan, melindungi dari paparan sinar matahari.

Sementara itu, shea butter memiliki kandungan berupa asam lemak yang dapat melembapkan dan menjaga elastisitas dan meningkatkan produksi kolagen. Lalu vanilla oil berguna untuk memberikan aroma pada hand butter buatan. Nah, tertarik untuk membuat hand butter dari ketiga bahan tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @naissance, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (27/5).

Bahan-bahan:

Cara atasi telapak tangan kasar hanya pakai hand butter berbagai sumber

foto: TikTok/@naissance

1. 30gram Cocoa butter
2. 10gram Shea butter
3. 60 gram Vanilla infused oil

Cara membuat:

Cara atasi telapak tangan kasar hanya pakai hand butter berbagai sumber

foto: TikTok/@naissance

1. Masukkan cocoa butter ke dalam mangkuk bersih.
2. Tambahkan shea butter dan vanilla infused oil.
3. Aduk semua bahan menjadi satu hingga tercampur rata.
4. Jika tekstur sudah berubah menjadi lebih creamy, seperti pasta masukkan bahan tersebut ke jar skincare.

Dengan menggunakan langkah-langkah tersebut, hand butter dari tiga bahan pun sudah bisa kamu gunakan. Sementara itu, untuk cara menggunakannya cukup mudah. Ambil sedikit hand butter dan aplikasikan pada telapak tangan yang kasar. Lalu, diamkan beberapa menit, tanpa perlu dibilas.

@naissanceuk How to make a vanilla hand butter Measure 30g cocoa butter and 10g shea butter and place in a beaker and melt. Measure 60g vanilla infused oil. Combine the vanilla oil with the melted butters then chill for approx. 10 minutes. Once chilled, whisk for about 5 minutes until you get a gorgeous creamy consistency. Transfer to a jar and leave to firm up for a few hours or overnight. Like and follow for more diy recipes. #vanillahandcream #handbutter #diyhandcream #makeityourself #makeyourown #naturalskincarerecipes #naissance original sound - Naissance

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES