Bukan pakai skincare mahal, ini cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Bukan pakai skincare mahal, ini cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia biasanya kerutan atau keriput akan mulai muncul pada wajah. Selain usia, ada berbagai penyebab kerutan di wajah bisa timbul dan mengganggu penampilan.

Penyebab kerutan di wajah yang utama adalah pertambahan usia sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Produksi minyak alami seiring bertambahnya usia juga mengalami penurunan sehingga kulit rentan kering dan tampak mengerut.

Belum lagi, lemak yang terdapat pada lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang sehingga kulit tampak kendur dan memunculkan garis-garis halus di area wajah. Selain itu, kerusakan kulit yang mengakibatkan kerutan sering kali disebabkan oleh gaya hidup yang sibuk, stres, kurang tidur, kurangnya rutinitas perawatan kulit, dan pola makan yang buruk atau tidak teratur.

Beberapa kerutan atau keriput memiliki garis halus, tetapi ada juga yang memiliki garis tebal dan dalam. Umumnya ada beberapa bagian yang sering mengalami keriput, seperti tangan, leher, hingga wajah.

Bagi sebagian orang, keriput wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri. Jika kamu sudah merasa terganggu dengan keriput wajah yang muncul, kamu bisa mengatasi kerutan wajah dengan berbagai cara.

Kamu bisa memilih tindakan medis atau penggunaan bahan alami sebagai cara memudarkan kerutan di wajahmu. Seperti halnya masker alami memudarkan kerutan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @resep_sehat pada (19/5) lalu.

Dalam unggahannya ia memberikan cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah oatmeal. Selain oatmeal, ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu cair dan perasan jeruk nipis.

"memudarkan kerutan diwajah," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @resep_sehat, Sabtu (10/6).

Cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES