Tak perlu peeling, ini trik atasi garis halus dan kerutan di wajah hanya pakai masker dari 1 sayuran

Tak perlu peeling, ini trik atasi garis halus dan kerutan di wajah hanya pakai masker dari 1 sayuran

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia dan waktu, kulit kita mengalami perubahan karena proses penuaan seperti munculnya garis halus dan kerutan. Kedua tanda-tanda penuaan ini merupakan proses alami yang biasanya terjadi akibat berkurangnya elastin kulit dan penurunan produksi kolagen.

Perlu kamu ketahui kedua hal tersebut berperan penting dalam kulit. Pasalnya, kolagen dalam kulit dapat memberikan kekuatan dan elastisitas. Sementara itu, adanya elastin dalam kulit dapat membuat kulit lebih kencang. Nah, ketika produksi kolagen dan elastin berkurang, kulit akan kehilangan kepadatan dan elastisitasnya sehingga garis halus dan kerutan mulai muncul.

Untuk mengatasi hal tersebut terdapat berbagai perawatan wajah yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah treatment peeling. Metode kecantikan yang satu ini merupakan prosedur perawatan kulit yang melibatkan pengelupasan lapisan atas untuk menghasilkan regenerasi kulit yang lebih sehat dan lebih muda.

Manfaatnya yaitu untuk mencerahkan, mengurangi garis halus dan kerutan, mengatasi hiperpigmentasi, mengecilkan pori-pori, meningkatkan penyerapan produk skincare, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Begitu banyak manfaat dari peeling wajah yang bisa kamu gunakan. Namun sayangnya, metode kecantikan yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan perawatan yang lebih terjangkau. Salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan sayuran yaitu seledri.

Sayuran yang satu ini mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, memperbaiki kulit rusak, dan munculnya garis halus, serta kerutan. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi dapat mengurangi peradangan pada kulit dan mengatasi jerawat.

Lantas bagaimana cara membuat masker seledri? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube @diynaturalrecipes, Rabu (7/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES