Bukan pakai serum antiaging, ini cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein

Bukan pakai serum antiaging, ini cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @resep_sehat pada (23/5) lalu. Dalam video dengan durasi 46 detik tersebut pemilik akun membagikan cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah kuning telur. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu tepung maizena atau tepung jagung dan perasan lemon.

Cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tidak hanya dapat dimakan, telur juga sering dijadikan masker wajah untuk perawatan. Tetapi biasanya, bagian yang sering digunakan untuk masker wajah adalah bagian putih telur. Padahal, kuning telur juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Kuning telur sangat bermanfaat untuk kulit. Hal ini karena ia mengandung vitamin alami, nutrisi, protein, dan asam lemak. Manfaat kuning telur untuk wajah kali ini yakni dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Penggunaan kuning telur secara teratur dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah seperti kulit kendur dan kulit tampak kusam. Bahkan masalah flek hitam dan pigmentasi pada wajah juga bisa memudar seiring waktu.

Sedangkan tepung maizena terbuat dari pati jagung yang di haluskan dan mengandung vitamin B yang memiliki manfaat baik untuk kulit dan tidak merusak kulit. Tepung ini juga dipercaya bisa digunakan oleh semua kondisi kulit karena kandungannya yang lembut dan tidak membuat iritasi. Karena memiliki sifat antiinflamasi di dalamnya, tepung maizena bisa membantu untuk menenangkan kulit yang iritasi.

Tepung maizena mengandung sejumlah protein yang dapat membantu untuk meningkatkan kolagen dan tanda penuaan pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin A yang ada di dalamnya berfungsi untuk menyamarkan bintik hitam akibat hiperpigmentasi dan garis halus.

Tak terkecuali dengan perasan lemon yang kaya akan antibakteri dan antiinflamasi, membantu merawat dan melindungi kulit dari bakteri jahat. Jeruk lemon mengandung asam sitrat, kalsium, fosfor, vitamin B5, B3, B1, B2, C, zat besi, magnesium, dan masih banyak lagi.

Berkat kandungan tersebut lemon dipercaya dapat mengatasi masalah penuaan dini. Seperti keriput, pigmentasi, dan bercak hitam pada wajah. Kandungan vitamin C pada lemon bersifat antioksidan, akan menangkal radikal bebas dan membentuk sel kulit wajah baru. Lemon juga dapat merangsang peningkatan produksi kolagen kulit.

Guna memanfaatkan bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa mengolahnya menjadi masker wajah. Masker ini akan membantu meratakan warna kulitmu sekaligus mengencangkan wajahmu. Berikut cara membuatnya.

Cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

Bahan:

1. 1 Butir kuning telur.
2. 1 Sendok makan tepung maizena.
3. 1 Sendok makan perasan lemon.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
5. Lanjutkan dengan penggunaan moizturizer andalanmu.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

Video unggahan yang membagikan tentang cara mengatasi pigmentasi efek penuaan pakai 1 jenis sumber protein ini viral. Sampai artikel ditulis, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @resep_sehat, Sabtu (10/6) ini sudah ditonton sebanyak 128,1 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 40 komentar.

"sisanya bisa d simpan dkulkas dekcan, otw Mau bikin dulu," tulis pemilik akun @aqilafoza.

"makasih cantik atas resep nya semoga bermanfaat buat kita semua," ungkap akun @krtini125.

"untuk kerutan di wajah," celetuk akun @ina2889.

@resep_sehat

Chopin Nocturne No. 2 Piano Mono - moshimo sound design

(brl/far)

tags

STORIES