Kulit halus tanpa tekstur, ini trik samarkan pori-pori wajah pakai 2 bahan dapur

Kulit halus tanpa tekstur, ini trik samarkan pori-pori wajah pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Tak sedikit orang yang mengeluhkan masalah pori-pori yang berukuran besar pada wajahnya. Permasalahan ini memang kadang mengganggu penampilan, apalagi bisa jadi sumber berbagai permasalahan pada kulit. Meski demikian, keberadaan pori-pori ini lumrah pada kulit makhluk hidup. Melalui pori-pori ini juga kulit bisa bernafas dan mengambil asupan nutrisi yang bermanfaat.

Ukuran pori-pori bervariasi pada masing-masing orang. Faktor genetik dan keturunan memainkan peran dalam menentukan ukuran dan kecenderungan pori-pori. Selain itu, faktor lingkungan dan gaya hidup juga dapat memengaruhi kondisi pori-pori. Pori-pori yang tampak besar biasanya lebih terlihat pada kulit berminyak karena produksi sebum yang berlebihan dapat membuat pori-pori tersumbat dan membesar.

Kendati demikian, kamu bisa mengatasi masalah pori-pori ini dengan menggunakan masker. Masker wajah dapat membantu membersihkan pori-pori dengan mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati yang menyumbat. Masker ini juga membantu mencegah terbentuknya komedo dan jerawat serta menjaga pori-pori tetap bersih dan sehat.

trik samarkan pori-pori wajah  berbagai sumber

foto: TikTok/@_iam_ness

Namun, kamu tidak harus selalu menggunakan masker dengan harga yang mahal lho. Briliobeauty.net merangkum cara pembuatan masker untuk samarkan pori-pori dengan menggunakan 2 bahan dapur yakni putih telur dan tepung maizena dari akun TikTok @_iam_mess pada Sabtu (10/6).

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES